10 th Balinale 'No Boundaries'

Denpasar,-

Tahun ke-10 Bali International Film Festival atau dikenal juga sebagai BALINALE, akan diselenggarakan 24-30 September 2016 mendatang di Cinemaxx, Lippo Mall, Kuta, Bali, dengan tema No Boundaries, kreasi tanpa batas, jelas Sundari, Sekretaris Balinale 2016, karena Balinale dihelat untuk mendukung perkembangan industri film Indonesia ke tingkat dunia.

Bahkan tahun ini Balinale tercantum secara resmi dalam promosi dan kampanye pemasaran dari Kementerian Pariwisata, karena terbukti ikut dalam mempromosikan negara. Selain mengekspos para mitra festival melalui media, billboard, iklan dan publisitas, Balinale juga memiliki platform bagi mitra festival untuk menyajikan program lain dan mendistribusikan informasi serta materi selama acara.

Pre-festival Balinale 2016 telah dimulai dengan berkolaborasi dengan Mertasari Beach Festival (26 & 27 Maret, lalu) dengan Open Air Cinema (layar tancap) & Children’s Film Program gratis dengan pengunjung dan partisipan sebanyak 20.000 orang. Selain mengadakan kompetisi film dan roadshow workshop.

Sedangkan di program utama festival, Balinale menyelenggarakan Community & Cultural Events, Program Film Anak, Workshop dan Seminar bagi ‘Young Indonesian Film Circle’ yang dipandu oleh Sineas Indonesia maupun mancanegara. Serangkaian lokakarya dan seminar akan diselenggarakan di Jakarta, Bali dan kota lain untuk generasi muda Indonesia. Bahkan sejak 2007, program pendidikan tersebut dipandu oleh sineas pemenang penghargaan Oscar, Emmy, BAFTA dan penghargaan Cannes, sehingga mampu menyatukan ribuan partisipan dan sebagai pertemuan kreativitas global.

(mdtj; foto dok/ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*