Erna Santoso Tetap Eksis Olah Akting

Jakarta,-

Erna Santoso tetap eksis di jagat hiburan, kemampuan aktingnya pun mumpuni. Hal tersebut di akui juri St. Tropez International Film Festival 2015 lalu di Perancis, lewat film From Seoul To Jakarta.  Sebuah film garapan novelis Demien Dematra. Erna berhasil meraih Best Supporting Actress atas perannya sebagai Ho-Sook, wanita asli Korea Selatan.

“Dalam berakting aku tidak pernah memikirkan namanya piala, yang penting aku berkesenian dan menjalaninya sepenuh hati. Soal kemudian di apresiasi masyarakat dan dewan juri festival, itu sebagai bonus hasil kerjaku,” ujar bintang film Cinta Abadi yang beredar tahun 1976 ini.

Diakui artis kelahiran Surakarta 1 September 1956 ini, penghargaan yang diraihnya tahun 2015 lalu itu  sangat spesial , karena ini penghargaan kedua baginya, setelah sebelumnya pada tahun 1977 meraih penghargaan Artis Terbaik di ajang Festival Film Asia Pasifik di Hongkong lewat film Cinta Abadi bersama Deddy Mizwar, Ade Irawan, dan lain -lain.

Uniknya, semua penghargaan yang diraihnya adalah penghargaan dari luar negeri.
“Ya, nggak tahu kenapa yang kasih penghargaan justru juri festival film luar. Saya pikir ini soal selera saja,” kata ibunda artis Ardina Rasti ini merendah.

Kini artis yang tetap bugar dan awet ayu ini tengah persiapan syuting film terbarunya yang bakal syuting dalam waktu dekat. Dan sambil latihan jelang syuting, Erna masih sempat menjalani aktivitas sosialnya dengan  mengurus Yayasan Peduli Anak (Yayasan Pena) yang setiap tahunnya menggelar acara buka bersama.

“Aku sekarang lebih banyak mengurus anak anak yang kurang beruntung, setiap tahun aku menggelar buka bersama ratusan anak yatim. Seperti kemarin tanggal 21 Juni aku menggelar buka bersama 1000 Anak Yatim di Ancol Beach City. Alhamdulilah sukses,” katanya senang.

Hal semacam iyulah yang kerap membuatnya bahagia, apalagi kegiatan Buka Bersama 1000 Anak Yatim di pelataran Mall Ancol Beach City, didukung banyak lembaga baik pemerintah maupun swasta, seperti Kementerian Sosial, Pundi Amal SCTV, Jalinan Kasih INDOSIAR, Asia 18 Foundation,  Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, Kementerian LKH Republik Indonesia dan masih banyak lagi.

“Syukur alhamdulilah, niat baik kita membantu anak Indonesia yang kurang beruntung mendapat dukungan semua pihak. Ini yang membuat saya sangat bahagia. Insha Allah tahun depan bisa melakukannya lagi,” pungkasnya mengakhiri perbincangan singkat ini.

(F1/ mdtj : foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*