Film Kompl3x Garapan Tiga Sutradara Muda Andalan Sinema dan The Roadkill Picture

Jakarta,-

Sukses dengan film Hijabers in Love (2014) dan Miracle Jatuh dari Surga (2015), Andalan Sinema menggandeng The Roadkill Picture untuk menggarap Film Kompl3x yang digarap oleh Tiga Sutradara Muda, Tantyo Satrio Wibowo, Harits Indi Pratama dan Aditya Rizky Gunanto, yang direncanakan beredar di tahun 2016 ini. Sekaligus Kompl3x menandai produksi film pertama The Roadkill Pictures.

Kompl3x merupakan film omnibus 3 segmen yang mengangkat kisah kehidupan di kompleks apartemen bersubsidi. Cerita berkisar di antara tiga keluarga sederhana yang menetap di sebuah kompleks apartemen subsidi dengan balutan konflik sehari-hari.

Segmen pertama film tersebut memperkenalkan sepasang kakak beradik yatim piatu yang tengah terbelit masalah ekonomi. Padahal, Imel butuh uang untuk membayar sekolah. Di sisi lain, Tasya sedang hamil.

Di segmen kedua, ada sepasang kekasih yang terpaksa kawin lari dan kesulitan untuk membayar uang sewa. Apalagi, uang Jo telah ludes untuk membiayai pernikahan adiknya.

Sementara itu, di segmen ketiga, ada konflik sepasang kekasih beda agama dengan kondisi Stella yang terlanjur hamil, mereka menghadapi dilema untuk meminta restu dari ibu Stella.

Ketiga segmen ini secara tegas mempresentasikan film Kompl3x secara multi makna dalam balutan konfliknan kompleks, yang mesti dihadapi tiga keluarga itu, sehingga dalam penggarapan situasi pelik juga harus dijalani tiga sutradara muda ini.

The Roadkill Pictures memang terdiri dari barisan anak muda yang tertarik dengan dunia sinema. Perjalanan panjang telah mereka lalui dari bawah, dari membuat lm pendek untuk tugas kuliah, membuat video untuk channel di Youtube, hingga obrolan iseng di Twitter yang diangkat jadi kenyataan dengan bantuan Andalan Sinema.

“Yang pasti, Andalan Sinema mau bekerja sama dengan The Roadkill Pictures karena punya visi untuk mendukung anak-anak muda yang punya semangat untuk berkarya di bidang perfilman. Disamping para sutradara yang kami lihat punya potensi besar. Jadi, sudah selayaknya kami dukung,” ujar Firman Baso, Direktur Utama Andalan Sinema dan co-producer film Kompl3x ini.

Dengan tiga alur cerita berbeda, masing-masing sutradara diharapkan dapat menggali dan mengasah lebih jauh kemampuan mereka. ini kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Semoga bisa jadi pelajaran, serta ajang tumbuh dan berkembang bersama, pungkas Executive Producer,  Adityo Anugrah.

(ist/gha; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*