Gala Premiere Athirah
Dihadiri Wapres dan Menteri Kabinet Kerja

Jakarta,-

Senin, 26 September 2016, XXI Epicentrum Jakarta dipenuhi sesak oleh masyarakat yang ingin menyaksikan Gala Premiere Athirah, sebuah film yang digarap Riri Reza dan Mira Lesmana ini, kebetulan menceritakan perjuangan keras seorang ibu untuk membesarkan anak-anaknya. Dan kebetulan pula, tokoh Athirah ini merupakan ibunda dari Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Sehingga selain masyarakat yang hadir, Gala Premiere ini turut pula dihadiri para Menteri Kabinet Kerja, termasuk para tokoh nasional seperti Presiden BJ Habibie, juga calon Gubernur DKI, Anis Baswedan, disamping tentunya keluarga besar dari Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Film Athirah, persembahan terbaru MilesFilms, berhasil menembus tiga festival film prestisius kelas dunia yaitu Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival dan Tokyo International Film Festival.

Film Athirah yang memotret keluarga Indonesia dengan latar belakang Bugis Makassar dan didasari kisah nyata Ibunda Jusuf Kalla ini, dan juga akan diputar perdana secara internasional (International Premiere) di Vancouver International Film Festival(VIFF), 29 September – 14 Oktober 2016.

Dari Vancouver, film Athirah yang memiliki judul internasional Emma (Mother) ini melanjutkan perjalanannya ke Busan International Film Festival (BIFF), 6 Oktober– 15 Oktober 2016. Berikutnya, untuk film yang diadaptasi dari novel karya Albertheine Endah dan skenarionya ditulis Salman Aristo dan Riri Riza adalah Tokyo International Film Festival (TIFF), 25 Oktober – 3 November 2016.

(mull/mdtj; foto muller

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*