'Lewat Djam Malam' Jadi Ikon Film Anti Korupsi HFN 2016

Jakarta,-

Film ‘Lewat Djam Malam’ garapan Usmar Ismail tahun 1954 diusulkan menjadi Ikon Hari Film Nasional (HFN), Maret 2016 mendatang, demikian dikemukakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, saat menerima panitia Usmar Ismail Award di Jakarta.

“Harapan saya semangat anti korupsi menjadi tema besar Hari Film Nasional tahun ini. Tentunya Film “Lewat Djam Malam” karya Usmar Ismail yang juga membawa semangat anti korupsi itu, dapat menjadi ikon yang tepat sebagai film yang diputar pada puncak perayaan HFN nanti,” jelas Triawan Munaf.

Film yang dibintangi AN Alcaff dan Netty Herawati itu, lanjutnya sejalan dengan semangat Nawa Cita pemerintahan Presiden Joko Widodo. Jadi segera disampaikan ke Presiden Joko Widodo mengenai gagasan memutar film tersebut di puncak HFN.

Pertemuan dengan Kepala Bekraf dihadiri pula oleh Adisurya Abdy selaku Ketua Penyelenggara UIA bersama Teguh Imam Suryadi, selaku Ketua Bidang Penjurian dan Kehumasan UIA. Triawan sekaligus menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan UIA, yang digelar dalam rangka menyambut HFN ke-66 pada 30 Maret 2016, dan malam puncaknya akan berlangsung pada 2 April 2016 mendatang di Istana Bogor, Jawa Barat.

“Saya berharap Usmar Ismail Award yang dipilih para wartawan yang dekat dengan dunia perfilman ini, menjadi ajang penghargaan perfilman Indonesia yang sebenarnya,” tukas Triawan mengakhiri.

(mam/mdtj; foto muller/ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*