“Pop Culture” Pop Parade 6th PopCon Asia

ThreeVenue, Jakarta,-

POPCON ASIA, ajang pop culture skala internasional segera digelar ke-6 kalinya, 5-6 Agustus 2017 mendatang, mengusung tema POP PARADE.

Sejumlah karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys hingga game dihadirkan disana. Dengan demikian Popcon Asia 2017 akan kedatangan lebih banyak ikon dunia pop culture internasional untuk menjawab harapan para penggemar di Indonesia.

Sejumlah nama seperti Yuma Ishigaki, Tooru Fujisawa, Ayano Fujishawa, Yoshi Sudarso, dan Peter Sudarso bakal hadir. Selain Popcon Asia 2017 juga mengumumkan nama-nama Popstar yang telah terkonfirmasi menjadi bagian inti dari pesta industri kreatif terpopuler di Indonesia tersebut.

Yoshi Sudarso yang populer dikenal sebagai Blue Ranger di serial Power Rangers DinoCharge. Aktor kelahiran Indonesia ini adalah salah satu dari sedikit darah tanah air yang sukses berkiprah sebagai aktor di negeri Paman Sam. Dia akan datang bersama adiknya Peter Sudarso yang juga berprofesi sebagai aktor, model dan juga fashion blogger.

Yuma Ishigaki, pemeran dari karakter tokusatsu yang sangat populer di Indonesia, Gavan. Yuma adalah aktor muda yang mendapatkan tongkat estafet dari aktor legendaris Kenji Ohba, pemeran Gavan yang pertama di tahun 1980an. Kedatangan Yuma ke Popcon kali ini adalah dalam rangka perayaan 35 tahun Gavan.

Tooru Fujisawa yang populer lewat komik Great Teacher Onizuka. Para penggemar akan bisa bertemu langsung dan meminta tanda tangan untuk komik karyanya. Tidak datang sendiri, Tooru akan membawa sang istri, Ayano Fujisawa, aktris yang populer lewat serial TV GTO hasil adaptasi komiknya. Ayano juga bermain di banyak serial TV lain seperti Kamen Rider Ryuki dan Kamen Teacher.

Diantaranya Chris Cantada, YouTuber asal Filipina yang berhasil mengantongi berbagai penghargaan dengan lebih dari 270 juta viewers pada video-videonya di kanal ChrisCantadaForce.TV. Chris yang merupakan mantan drummer Sponge Cola dikenal luas atas aksinya dalam memproduksi video Fanmade Power Ranger dan Star Wars.

Selanjutnya Aimee de Jongh, wanita multitalenta dari Belanda, seorang animator, ilustrator, komikus, sekaligus penulis novel grafis. Aimee berhasil menghasilkan karya-karya terkenal seperti serial komik Snippets dan novel grafis pemenang penghargaan Prix St. Michael “The Return Of The Honey Buzzard” yang telah diangkat menjadi versi live-action film pada Maret 2017 lalu. Disamoing Aimee juga berkecimpung di dalam dunia animasi dengan karya Behind the Telescopes.

Popstar selanjutnya berasal dari dalam negeri yaitu GamelAwan, grup musik asal Lamongan yang dipentoli Awan CS, berkarya dengan membuat video-video cover lagu barat yang di improvisasi dengan musik gamelan sehingga menambah nuansa musik Jawa. Juga akan ada Gafarock yang dikenal luas karena keahliannya mengcover lirik lagu Pop menjadi bahasa Jawa.

“Popcon Asia diharapkan bisa menjadi wadah bagi kreator lokal maupun internasional untuk bertemu, berjejaring dan berkolaborasi bagi para pelaku industri kreatif internasional, ” jelas Grace Kusnadi, Co-Founder, Event Director POPCON Asia ini.

Ajang Popcon Asia 2017 juga menghadirkan beberapa exhibitor salah satunya Pionicon, wadah kreatifitas anak muda Indonesia untuk berkreasi di komik, ilustrasi dan industry kreatif. Dan direncanakan Elex Media Komputindo bersama dengan Pionicon meluncurkan komik ‘Juki jalan-jalan ke Seoul’, Ibukota Korea Selatan.

Tahun ini, Popcon akan 2 kali lipat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya dengan deretan konten lokal dan internasional yang luar biasa, pungkas Grace Kusnadi, Co Founder sekaligus Event Director Popcon Asia ini.

Bahkan Sunny Gho, Co-Founder sekaligus Program Director dari Popcon Asia memastikan bahwa Popcon kali ini akan tetap menjadi perhelatan akbar untuk karya kreatif pelaku lokal dengan berbagai kerjasama yang sedang dijalin bersama partner pelaku, konsumen dan juga pemerintah.

(tjo; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*