Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, Lee Min Ho, Park Bo Geum
‘Empat Raja Korean Wave di Indonesia’

Jakarta,-

Bintang Korea Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, Lee Min Ho dan Park Bo Geum menduduki posisi ‘Empat Raja Korean Wave di Indonesia’. Demikian hasil survei Korea Tourism Oraganization Jakarta (KTO Jakarta) terhadap ‘Bintang Korean Wave paling populer tahun 2016’.

Survei yang dilakukan kepada pengunjung Korea Festival, yang berakhir pada 2 Oktober 2016 lalu, menempatkan aktor Korea terpopuler di Indonesia adalah Song Joong Ki di urutan pertama, disusul oleh Kim Soo Hyun, Lee Min Ho dan Park Bo Geum.

Tahun lalu, Song Joong Ki belum terlalu dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, tahun ini, lewat drama populer ‘Descendants of the Sun’ nama Song Joong Ki kian melejit dan menjadikannya semakin populer sehingga menduduki posisi bintang Korean Wave paling terkenal di Indonesia.

Apalagi di bulan Agustus dan September lalu, video promosi pariwisata Korea yang dibintangi oleh Song Joong Ki banyak diputar di beberapa stasiun televisi nasional sehingga menjadikan Song Joong Ki semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Lee Min Ho, yang tahun lalu menduduki posisi pertama tergeser ke posisi ketiga. Padahal tahun lalu, Lee Min Ho juga membintangi video promosi pariwisata Korea yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi lokal dan YouTube, tapi pada tahun ini digantikan oleh Song Joong Ki. Sedangkan bintang Kim Soo Hyun masih memiliki popularitas yang cukup tinggi dan stabil karena drama populernya seperti ‘My Love from the Star’ dan ‘The Producers’, masih banyak fimjnati.

Survei terhadap Bintang Korean Wave ini, terpilih tujuh aktor yang banyak membintangi drama, film dan variety show, yang sering ditonton oleh masyarakat Indonesia. Survei dilakukan dengan dua cara, yaitu offline dan online. Survei offline dilakukan kepada pengunjung Korea Festival selama acara berlangsung dengan jumlah responden 1.000 orang. Sementara itu, survei online dilakukan kepada 1.735 responden melalui media sosial yang dikelola oleh KTO Jakarta. Hasil survei didapat dengan menjumlahkan survei offline dan online.

(gha; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*