Yukkk … Syuting Commercials Film di Korea

ThreeVenue, Seoul,-

Beberapa rumah produksi di Indonesia tengah giat melakukan syuting di luar negeri, baik syuting film, syuting video musik dan iklan komersial di beberapa negara, seperti Singapura, Macau, Jerman dan banyak negara-negara lainnya. Tapi kini Korea menawarkan kesempatan di sejumlah tempat favoritnya untuk kegiatan syuting commercials film.

Tak dipungkiri untuk menambah kepuasan penonton Indonesia, kalangan rumah produksi Indonesia, melirik Korea, yang terkenal dengan Korean Wave (Hallyu) serta kecantikan empat musimnya. Seperti sebuah perusahaan kopi terkenal Indonesia melakukan syuting iklan komersialnya di Korea dan akhirnya menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat.

Iklan kopi tersebut menggandeng salah satu aktor terkenal Korea sebagai modelnya dengan mengambil beberapa latar indah kota Seoul, tentunya ini memberikan kesan yang kuat kepada konsumen. Dan tentunya, produk kopi ini juga mengalami peningkatan yang signifikan dalam penjualan dan semakin banyak dikenal oleh masyarakat.

Sebaliknya, beberapa rumah produksi Korea juga telah melakukan syuting iklan di Indonesia. Sebut saja, artis cantik Korea, Lee Si-Young, yang membintangi sebuah iklan produk kosmetik, SK-II, di area vulkanik di Indonesia. Mengambil latar area vulkanik di Indonesia untuk iklan kosmentik adalah ide baru dan menarik karena secara tidak langsung iklan tersebut menyampaikan bahwa kita dapat menjaga kulit kita di tengah kondisi lingkungan yang ekstrim.

Syuting iklan di luar negeri telah menjadi hal yang tak terpisahkan terhadap pariwisata. Karena jika suatu tempat atau kota atau atraksi wisata terkenal di luar negeri muncul secara natural sebagai latar iklan komersial. Maka tidak hanya membuat konsumen ingin membeli produk yang diiklankan tetapi juga akan membuat konsumen ingin mengunjungi tempat tersebut.

Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) mendukung sepenuhnya proyek semacam itu. KTO Jakarta juga memberikan kemudahan perusahaan-perusahaan di Indonesia yang akan melakukan syuting iklan komersial di Korea. Selain menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata, ungkap Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae.

“Jika ada perusahaan Indonesia yang ingin melakukan syuting iklan di Korea, kami sangat siap dan bersedia untuk mendukung. Tentu saja, untuk penentuan tempat syuting dan lainnya harus diskusikan bersama terlebih dahulu dengan kami,” tambah Hyonjae menutup perbincangan.

(ist/deff; foto dok

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*