Labengki Menelusur Keindahan Surgawi Kendari

ThreeVenue, Dawa, Kendari,-

Kepulauan Labengki dan Sombori merupakan salah satu destinasi wisata yang dikelilingi gugusan pulau dan tebing karst, hidden lagoon, pesisir-pesisir pantai khas kepulauan ini serta danau yang jernihnya seperti cermin. Menjadikan destinasi ini sebagai surga tersembunyi di bagian timur Sulawesi.

Bahkan hanya dengan sedikit trekking akan mengantarkan menuju lanskap-lanskap yang menakjubkan, antara lain gua gua alam dengan stalagmit-stalagtit yang berkilau dan pulau-pulau batu berselubung tanaman hijau yang menawan.

Pesona kekayaan fauna liar yang ada, dan  keramahan khas suku Bajo, menjadi penghias Teluk Cinta yang tak jauh dari tempat ini, lantara teluk ini berbentuk hati apabila dilihat dari ketinggian. Selain Pantai Putih, Merah dan air laut yang bening hijau tosca dan asri adalah wajah alam Pulau Labengki. Disamping keindahan bawah lautnya yang luar biasa bagi yang menyukai Snorkeling atau Diving.

Pulau Labengki berada di koordinat 3°28’8.93″S dan 122°26’7.33″E atau kalau dari Kendari, Labengki berada di sebelah utara Kota Kendari. Dan untuk bisa sampai ke Pulau Labengki, bisa melalui 3 tempat, yaitu dari Kendari, Desa Dawa, atau Lasolo. Dari ke 3 akses ini, semuanya bukan jalur umum, maksudnya jalur ke Labengki bukan seperti jalur pulau-pulau lainnya, yang kapalnya stand by 24 jam dan tiap hari beroperasi.

Jika dari Kendari akan ke pulau Labengki sebaiknya mencari kapal sendiri sesuai muatan, sesuai kebutuhan dan harganyapun bisa dikondisikan. Jika melalui Lasolo tepatnya dipelabuhan POLIARUT, bisa ditempuh selama 2 jam dengan jarak 34 KM. Sedangkan dari Desa Dawa merupakan jalur terbaik karena  bisa diuntungkan dengan efisiensi waktu. Meski semua tergantung kecepatan kapal dan cuaca, harga sewa kapal pun bervariasi, sesuai kapasitasnya.

Jadi mau tunggu apa lagi, mari telusuri Labengki, surga karst di bumi Kendari.

(mazi; foto dok

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*