20 Band Nasional dan 500 Band Lokal
Ramaikan Konser 1000 Band di PRI 2016

Jakarta,-

Dipastikan 20 grup band level nasional dan sekurang 500 band lokal melibatkan diri dalam gelaran “Konser 1000 Band” terkait penyelenggaraan “Pekan Raya Indonesia 2016”  di ICE (Indonesia Convention Exhibition), Tangerang, Banten, 20 Oktober hingga 6 November nanti.

Deteksi selaku penyelengara pun telah menghimpun berbagai kelompok musik dan penyanyi potensial dari seluruh Indonesia guna memajukan musik Indonesia ke kancah musik dunia. Dan Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan) turut menjadi bagian “Konser 1000 Band” tersebut.

Diharapkan Forwan Indonesia membuka ruang dialog bersama ‘orang-orang musik’ atau para stakeholder musik Indonesia terhadap peluang besar kebangkitan musik Indonesia menuju kancah musik dunia. Karena Harry Koko Santoso meyakini kenyataan ribuan panggung hiburan musik dapat di gelar sepanjang tahun di seluruh pelosok Indonesia dan menghasilkan triliunan rupiah.

Lewat konser musik di Indonesia terbukti mampu menghimpun dana untuk korban musibah bencana alam, mampu menyatukan perpecahan, mampu mengobati luka akibat krisis ekonomi melanda, mampu membuka dari travel warning dunia, dan tentunya mampu sebagai roda kehidupan yang menghidupi nafkah siapa pun.

Peta musik Indonesia di kancah musik dunia harus digagas, harus dibuat, harus dijalankan dengan strategis, perlu saling bergandeng tangan, perlu saling memahami, perlu memberi jalan bagi kehadiran negara di peta musik Indonesia untuk mencari jalan masuk sebagai bagian dari musik dunia. Jika mereka bisa berjaya di negeri kita, mengapa kita tidak bisa berjaya di pentas musik dunia. Adalah tugas bersama mencapai reputasi internasional, dan memiliki masyarakat penggemar bukan hanya di negeri sendiri.

(mull/mdtj; foto drell

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*