Dadang Nekad Best Album “Ibu”
Thalita Jadi “Aku Anak Pintar”

ThreeVenue, Jakarta,-

Duapuluh tahun Dadang Nekad “sempat” melupakan mimpinya untuk berkiprah di industri musik Indonesia sebagai penyanyi dan pencipta lagu, namun berkat isterinya, Dadang merasa dirinya sudah tepat untuk kembali berkiprah di jalur musik.

Dengan dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H.Said Ismail dan CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, Dadang me-launching Dadang Nekad Best Album “Ibu” & Hits Song Talitha “Menuju Kalteng Berkah 2″ dan “Aku Anak Pintar” ciptaan Dadang Nekad di Aljazeerah Signature lt 4, Menteng, Jakarta Pusat (22/12).

Talenta dan pergaulan Dadang sebagai pengusaha di bidang event organizer yang dekat dengan artis-artis penyanyi memuluskan mimpi yang sempat terpendam menjadi kenyataan. Dari EO itu pula perkenalan dengan CEO Nagaswara berawal dan melalui perjalanan waktu Dadang Nekad kemudian resmi dikontrak Nagaswara untuk merilis ulang single perdananya yang berjudul ”Engkau Dimana”.

Dadang Nekad merupakan penyanyi solo pria yang nyentrik dan multi talenta ini terus menggebrak dengan single-single terbarunya, sedikitnya ada enam single yang telah dikeluarkannya. Seperti single ”Taubat” yang berkolaborasi bersama Ustad Suflan, selanjutnya single “Mohon AmpunanMU, single ”Anakku”, single ”Menuju Kalteng Berkah” Ft. Abay Raja Raja, single ”Cerita Cinta” dan yang terakhir single di akhir pengujung 2017 ini, yang diberi nama Dadang Nekad Best Album ”Ibu”.

Konsep musiknya secara keseluruhan bergenre Pop Creative, lirik lagu-lagu lawas yang dikemas secara simple dan kekinian oleh Dadang Nekad menjadi hal yang menarik dan enak untuk dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia.

Dadang Nekad Best Album ”Ibu” menjadi jawaban atas kerja kerasnya selama ini. Album ini berisi 10 lagu dan ditambah 3 buah lagu sebagai bonus track, jadi total di album ini semua ada 13 lagu. Lagu-lagu tersebut di antaranya; single ”Ibu”, “Engkau di Mana”, “Cerita Cinta”, ”Anakku”, ”Gombal Lu”, “Sahabat”, ”KRA” (Kau Rindu Aku Cinta” ft. Abay Raja Raja), ”Engkau Ku Sayang”, “Cinta Dan Cinta”, “Mohon Ampunanmu” dan 3 buah lagu menjadi tambahan atau bonus track yaitu lagu; ”Taubat” Ustadz Sufian ft. Dadang Nekad, ”Menuju Kalteng Berkah” ft. Abay Raja Raja dan “Napasku Jiwaku”, (Kalteng Putra Bisa) ft. Abay Raja Raja.

Konsep musiknya secara keseluruhan bergenre Pop Creative, lirik lagu-lagu lawas yang dikemas secara simple dan kekinian oleh Dadang Nekad menjadi hal yang menarik dan enak untuk dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia.

Dadang Nekad memiliki arti ”kesempurnaan”, dan ”nekad berkarya”. Berpenampilan nyentrik dengan topi ala Tompi atau Delon atau Anji, dan ia sempurnakan lewat kemeja rapi dikancing full, atau dengan t-shirt dibalut blazer: menjadi ciri khas disetiap penampilannya. Ia berharap walau usianya sudah tidak muda lagi, namun ia ingin kehadirannya bisa membangkitkan kembali gairah industri musik Indonesia, khususnya jalur Pop.

Sementara artis cilik pendatang baru dengan 2 singlenya Menuju Kalteng Berkah dan Aku Anak Pintar, menjadi ikon baru penyanyi cilik Indonesia. Adalah Talitha Thyona Agatha atau akrab dipanggil Talitha, berumur 9 tahun atau menginjak bangku kelas 4 SD Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Berkat tangan dingin Dadang Nekad Talitha berhasil mempersembahkan single ciptaan Dadang Nekad yaitu ”MKTZ” (Menuju Kalteng Berkah 2), sebagai kelanjutan dari single Dadang Nekad yang berjudul “MKT” (Menuju KaIteng Berkah), yang berkonsep musik pop daerah.

Talitha bersama Dadang Nekad telah diberikan ruang untuk merintis dan mengukir kebolehannya di kancah musik nasional bersama Nagaswara sebagai label untuk bernaung. Dan Talitha sangat multi talenta, bukan hanya pandai bernyanyi, namun punya segudang prestasi pernah diraih, baik dalam menjuarai lomba model cilik di Kalimantan tengah maupun nasional.

Berkat tangan dingin Dadang Nekad Talitha berhasil mempersembahkan single ciptaan Dadang Nekad yaitu ”MKTZ” (Menuju Kalteng Berkah 2), sebagai kelanjutan dari single Dadang Nekad yang berjudul “MKT” (Menuju KaIteng Berkah), yang berkonsep musik pop daerah.

Menuju Kalteng Berkah, menceritakan tentang support dan kepedulian putra daerah terhadap kemajuan dan juga kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah menuju keberkahan. Single ini diciptakan sebagai bentuk dukungan terhadap program-program yang dijalankan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menuju keberhasilan dan keberkahannya.

Sedangkan single kedua Talitha, bertajukan Aku Anak Pintar, berisikan motivasi untuk anak-anak Indonesia bahwa sekolah itu sangat penting, dan lagu ini pun memiliki misi mengajak anak-anak Indonesia untuk berkarya dan mau menyanyikan lagu anak-anak yang memang sekarang mulai pudar, agar kembali bergairah dan berjaya di negeri sendiri. Musik yang dibalut dengan konsep Pop creative ini, diyakini akan mampu membuat anak-anak Indonesia kembali-mencintai lagu anak-anak.

Single “Aku Anak Pintar” diharapkan menjadi pembangkit semangat anak-anak Indonesna untuk semakin semangat dalam berkarya dan mencintai lagu anak-anak tanpa mengesampingkan pendidikan, karena anak Indonesia itu harus pintar-pintar, tegas Dadang Nekad mengakhiri.

(a yen; foto mm

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*