Elly Noor:
“Air Jahat”, Refleksi Sosial yang Lagi Nge-Hits

Bandung,-

Menduduki sejumlah tangga lagu teratas di beberapa radio di Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera dan Sulawesi. Lagu “Air Jahat” yang didendangkan Elly Noor mendulang banyak penggemar serta pujian, karena sangat pas dengan refleksi sosial yang ada di masyarakat. Selain aransemen musiknya yang sederhana dan sedikit nge-beat sehingga mudah dicerna dan didendangkan meski baru pertama mendengarkannya.

“Air Jahat” yang merupakan karya cipta Nyoman Odhe, memang bergenre dangdut yang sedikit nge-beat, setelah Elly Noor menyanyikannya banyak yang menyukainya, lantaran isi lagu tersebut mengandung pesan moral kepada siapa pun untuk menyelesaikan segala perjuangan hidup yang dihadapinya dengan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan bukan justru sebaliknya malah melarikan diri ke “Air Jahat”.

Bahkan Elly Noor yang raut wajahnya mirip dengan Iis Dahlia itu, tak menampik jika “Air Jahat” kerap dikait-kaitkan dengan kasus Kopi Bersianida Jessica yang tengah trending topic itu.

“Meski lagu ini sesungguhnya bukan dimaksudkan untuk mengkaitkannya dengan kasus Jessica, tapi apalah yaa, mungkin timingnya pas yaa. Yaa semoga berkenan yahhh… Tapi kalau mau jujur sih Air Jahat mengandung pesan moral kalau lagi stress atau banyak masalah atau lagi sedih karena putus cinta atau apapun yang buat kita tertekan gituh, jangan dilarikan ke Air Jahat yaa, seperti mabuk-mabukan dan lain sebagainya. Cukup berserah saja kepada Tuhan Yang Maha Esa yaa,” ujar Elly Noor dengan penuh senyum.

Lagu “Air Jahat” merupakan single keempat dari Elly Noor yang tengah booming di masyarakat. Elly pun sangat bersyukur atas kepercayaan masyarakat yang sudah mengapresiasi dengan baik single keempatnya tersebut. Khususnya atas dorongan orangtua yang terus menyemangati Elly untuk terjun kembali menekuni tarik suara, yang sempat ditinggalkannya.

Sementara atas hadirnya sejumlah penyanyi muda dangdut yang lebih cantik wajahnya dan lebih aduhai goyangnya di kancah musik dangdut Indonesia, Elly Noor justeru bersyukur karena persaingan tetap harus selalu ada, biar ada yang harus diraih. Tapi namanya rejeki selalu ada buat siapa pun karena Tuhan telah menjanjikan, sepanjang kita tetap terus berusaha, lanjutnya.

“Bisa bernyanyi adalah anugerah Tuhan, apalagi bisa menghibur masyarakat, sungguh anugerah Tuhan yang luar biasa. Saya mengalir saja seperti air menjalankannya semua ini. Tapi saya percaya kalau Orangtua Berkenan, Keluarga Berkenan, Masyarakat berkenan dan Tuhan juga berkenan, maka tinggal kebahagian yang didapat. Lagu yang dinyanyikannya pun jadi berkah … ateuhh. Pokoknya Air Jahat srmoga berkenan yahhh buat masyarakat…,” ungkap Elly Noor.

Kiprah Elly Noor kini tak lepas dari tangan dingin Irfan Perdana, yang berhasil menampilkannya lebih looking fresh and cute, apalagi dengan jam terbang bernyanyi Elly Noor yang cukup baik. Kolaborasi ini menjadi sebuah kekuatan lain dari Elly Noor untuk merambah dunia dangdut Indonesia lebih jauh lagi dan pastinya lewat lagu-lagu Elly Noor berikutnya yang sederhana, easy listening dan sedikit nge-beat itu. Semoga selalu menjadi Hits dimanapun.

(yok; foto muller

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*