Gracia Cantik, Muda, Bertalenta
Komitmen Seimbangkan Musik dan Pendidikan

ThreeVenue, Jakarta,-

Sebelum memutuskan terjun ke industri musik Tanah Air, Adelina Kristi Gracia Lementut terlebih dahulu mengikuti berbagai festival musik bergengsi.

Hasilnya pun tak main-main, gadis cantik, muda dan bertalenta ini meraih dua penghargaan international Vocal Pop dan Vocal Gospel pada ajang bergengsi World Championship of Performing Arts di California pada 2015 lalu.

Tak hanya itu, penyanyi berdarah Manado dan bersuara indah Adelina Kristi Gracia Lementut pun sudah menelurkan tiga album rohani, berjudul Everything I Am, Go Tell it in the Mountain, dan One Way Jesus.

“Jadi aku nyanyi dari kecil, tapi masih nyanyi lagu rohani. Tapi dari dulu cita-cita aku memang jadi penyanyi. Mama bilang harus usia 17 tahun dulu biar gak dibilang masih kecil ngomongin cinta, jadi aku nunggu bener-bener matang dulu secara mental dan vokal,” ungkap gadis yang akrab dipanggil Gracia saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Soal pendidikan, kini Gracia tengah menyelesaikan kuliah di Australian National University Canberra, Australia jurusan Hubungan Internasional. Meski stay di negeri Kangguru, Gracia toh masih menyempatkan waktunya untuk bolak-balik ke Indonesia, sekaligus terus menata kariernya di dunia tarik suara.

“Selesai study pasti aku stay di Jakarta. Di Australia masih dua tahun lagi kok. Kebetulan mumpung masih lowong belum banyak kelas, jadi masih bisa pulang pergi,” paparnya.

Dalam memantapkan diri untuk berkiprah di industri musik, Gracia baru selesai pembuatan mini album yang berjudul I Am yang berisi tiga single, Ku Akui, Terdiam, Jarak dan Waktu. Ketiga lagu ini punya cerita yang berbeda, basic-nya tentang anak muda. Dan semuanya ciptaan aku sendiri, lanjut puteri DR GS Vicky Lumentut dan Prof DR Julyeta PA Runtuwene itu.

“Single andalannya Ku Akui. Bercerita tentang cewek ketemu cowok dan bingung suka gak sih sama cowok ini. Bener-bener cinta atau cuma cinta monyet. Soalnya ini pengalaman temen aku yang suka curhat dan jadi inspirasiku buat nulis lagu,” tambahnya.

Soal aransemen musik, Gracia melibatkan musisi-musisi asal Manado untuk berkolaborasi meramu musik-musiknya dengan berbagai genre, antara lain, pop, jazz dan mellow. Dan dirinya terus berkomitmen untuk tetap menyeimbangkan antara karier dan pendidikannya itu.

(a yen; foto mm

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*