Harmoni Indonesia untuk Lebih Baik dan Damai
Konser Musik Kebhinnekaan Bangsa Indonesia

ThreeVenue, Jakarta,-

Setelah tertunda kesekian kalinya, Konser Musik bertajuk INDONESIA HARMONI Merangkai Musik Indonesia dalam kebhinekaan bangsa untuk lebih baik dan damai, kembali dihelat Tulip Cipta Kreasi bersama Kementerian Kemaritiman dan Kementerian Pariwisata, 25 Maret 2017 mendatang di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, ungkap Yohana Elizabeth Hardjadinata dan Setia Budi Ace Nurdin, selaku penggagas dan pelaksana inti dari INDONESIA HARMONI.

“Alhamdulillah Konser ini kami bisa laksanakan. Keutuhan dan kekompakan dari setiap talent yang ada menjadi cermin keharmonisan yang mewakilkan harapan perhelatan ini. Yakni spirit kebhinnekaan harus terus menerus digaungkan keseluruh pelosok negeri. Kita berbeda, tapi Kita Tetap Satu Utuh dalam keharmonisan,” jelas Yohana lebih lanjut.

Dukungan sejumlah stakeholder seperti dari Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Telkom Indonesia, Goela Djawa Cafe dan Care Dental Clinic+, menjadi kekuatan penuh Konser Musik yang mengusung tema Kebhinnekaan Bangsa Indonesia ini berlangsung.

Sejumlah musisi dijagad hiburan tanah air pun terlibat, diantaranya Viky Sianipar Ethnic Ensemble, Once Mekel, Rio Febrian, Gita Gutawa, Nania Idol, Rayhan ‘The Rising Star’, Indonesia Pusaka Children Choir, serta pernyanyi cilik paling dikagumi saat ini, Naura, dan selaku Creative & Show Director, Ari Tulang.

Indonesia Harmoni TV 4”Saya ingin menampilkan wajah Indonesia yang bersahaja, sederhana tapi eksotis, penuh dinamika dari keragaman yang sangat harmonis. Elemen-elemen dalam pertunjukan ini, akan saling kait-mengkait. Menjadi Indonesia sesungguhnya, yang berbeda suku, agama, ras dan golongan, namun tetap dalam satu kesatuan Indonesia,” urai Ari Tulang.

Lebih kurang 120 menit akan disajikan sejumlah lagu-lagu Indonesia dengan tema kebangsaan, keindahan alam nusantara yang diangkat dari lagu-lagu karya band legendaris, Koes Plus, serta lagu-lagu yang ditulis oleh para komponis besar kebanggaan lndonesia.

Indonesia Harmoni, konser musik yang mengusung harapan Indonesia yang lebih baik, damai dalam keharmonisan, atau bentuk ekspresi terhadap Indonesia, tanah air tercinta. Diiringi Viky Sianipar Ethnic Ensemble, Indonesia Harmoni akan kental dengan balutan modern ethnic musiknya.

Naura akan mengawali tampilan awal perhelatan ini melalui lagu Ibu Pertiwi, dilanjutkan dengan persembahan kekayaan seni budaya Nusantara melalui lagu-lagu daerah yang dirangkai indah Viky Sianipar Ethnics Ensemble, yang dibawakan oleh Rayhan, Indonesia Pusaka Children Choir dari Jaya Suprana School of Performing Arts.

Indonesia Harmoni TV 2Berikutnya memasuki segmen bagaimana karya cipta komposer Indonesia sejak dulu mampu memberikan kobaran semangat untuk maju dan juga menggambarkan keindahan cinta mereka terhadap Indonesia. Karya-karya musikal Ismail Marzuki, Cornel Simanjuntak, Titik Puspa maupun Koes Plus, pun dihadirkan di mana Gita Gutawa melantunkan Citra buah karya Cornel Simanjuntak, dilanjutkan dengan Rio Febrian dengan karya Ismail Marzukinya, dan Nania lewat lagu Pantang Mundur, buah karya Titiek Puspa. Dan di ujung segmen ini, para penyanyi menyuarakan lagu Nusantara karya Koes Plus.

Segmen berikutnya dibuka Gita Gutawa dengan tembang Seni karya Guruh Soekarnoputra, yang bercerita bahwa SENI mempunyai kekuatan luar biasa untuk menyuarakan kebahagiaan, kedamaian dan kebaikan.

Dilanjutkan Naura dan Rayhan bersama Indonesia Pusaka Children Choir dari Jaya Suprana School of Performing Arts, yang memimpikan tempat mereka tumbuh kembang untuk berkarya dan berprestasi di tanah air tercinta lewat lantunan Laskar Pelangi.

Indonesia Harmoni TV 3Memasuki segmen generasi muda Indonesia yang bertekad untuk maju dan membangun Indonesia menjadi lebih baik, Rio Febrian hadirkan tembang Pemuda serta Once Mekel dengan tembang Generasi. Tak ketinggalan Nania yang dinamis menyanyikan lagu Kharisma Indonesia dan  featuring Rio Febrian lewat Jangan Menyerah yang di aransemen ulang dengan beat yang gempita.

Lagu Untuk Indonesia dan Indonesia Pusaka, menjadi puncak untuk mengingatkan bahwa Indonesia adalah sebuah pusaka yang harus terus dijaga dan dilestarikan agar terus maju berkembang dalam kedamaian serta keharmonisan.

Sampai saat ini, penjualan tiket sudah mencapi 75% dari target penonton sesuai kapasitas venue, sejumlah 1.500 orang. Tiket yang dijual dengan variasi harga; Platinum, Gold, Silver, Bronze dan Balcony, bisa diperoleh secara online melalui www.loket.com yang dibuka hingga 25 Maret 2017, menjelang konser berlangsung.

(a yen/ foto mm

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*