Jangan Salahkan Cinta

Debut Andini Bersama Arkarna


Jakarta,-

Lagu cinta biasanya terinspirasi oleh rasa dan emosi, jelas Ollie Jacobs (lead vocal, keyboard) band alternative rock asal Inggris, Arkarna. Oleh karenanya tak salah Andini menggandeng Arkarna dalam sebuh lagu tema/themesong atau original soundtrack yang memiliki “nyawa” dan kekuatan sebagai karya yang bisa berdiri sendiri, bertajuk “Jangan Salahkan Cinta”. Di kemas secara internasional, dimana Andini membawakan bait lirik bahasa indonesia dan oleh Ollie Jacobs, Vokalis Arkarna mendendangkannya dengan lirik berbahasa inggris, yang ditulisnya sendiri.

The Part of Best Duet mereka, terdengar di bagian refrain, suara soulfull Andini ditingkahi gaya vokal khas Ollie serta sentuhan rock guitar Matt “Arkarna, menjadikan lagu tersebt asik di dengar.
Sejatinya ini bukan lagu dengan ‘sentuhan’ Indonesia pertama yang digarap Arkarna. Beberapa waktu lalu Ollie Jacobs dan Matt Hart sempat mere-cycle lagu ‘Kebyar Kebyar’, ciptaan mendiang Gombloh.

Dalam penggarapan lagu’ Jangan Salahkan Cinta’ ini Andini dan Matt mengerjakannya di Indonesia dan Ollie mengerjakannya di UK, jarak dan perbedaan waktu tidak membuat kolaborasi ini kehilangan rasa dan kekuatan hebat sebuah lagu tema atau themesong. Warner Music Indonesia, produser singgel ini bangga bisa mempersembahkan tembang ‘Jangan Salahkan Cinta’ sebagai original soundtrack film ‘Bulan Terbelah Di Langit Amerika’ yang diadaptasi dari novel karya pasangan suami istri Rangga Almahendra dan Hanum Salsabiela Rais, yang di sutradarai Rizal Mantovani.

Andini adalah penyanyi muda yang soulfull dengan suara indah, dalam lagu duet ‘Jangan Salahkan Cinta’ makin bertenaga dengan kolaborasi suara Ollie Jacobs, vokalis Arkarna. Tembang yang di ciptakan oleh Johandi Yahya dan Dennis Nussy, dan Ollie Jacobs ini mengantarkan pesan yang ditawarkan dalam cerita film ‘Bulan Terbelah Di Langit Amerika’ tersebut.

(yayo; foto muller

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*