Mini Album Novo Berisikan 3 Lagu Hits Nike
Matahariku, Nyalakan Api, Bintang Kehidupan

Jakarta,-

Ada 3 lagu hits karya alm Deddy Dores yang pernah dinyanyikan Nike Ardila, seperti  Matahariku, Nyalakan Api, dan Bintang Kehidupan, masuk dalam mini album Novo yang terdiri dari 5 lagu ( dua diantaranya lagu Melly Goeslaw dan Dewi Yull.

Di album ini terdapat lagu dari para musisi hebat, yang memberikan ruhnya melalui kata demi kata, lirik demi lirik. Sebuah lagu yang mengalir dari hati, sehingga menjadi pilihannya, jelas Novo di Rollingstones Cafe, Jakarta.

Novo sendiri menyadari album mini yang dikeluarkannya merupakan panggilan yang didapatnya dari sebuah perenungan. Lahir dari benar-benar sebuah ketulusan hati untuk mencoba melalui musik yang di aransemen ulang secara apik oleh Pay dan Bongki. Meski tak bermaksud menghilangkan sosok Nike didalamnya yang terlanjur banyak dicintai penggemarnya.

Bagi Pay dan Bongki yang mengaransir ulang menegaskan bahwa sentuhannya jauh berbeda dari saat Nike yang membawakannya. Apalagi lirik lagunya sangat universal,  semua orang tahu. Karenanya kali ini digarap lebih santai, sesuai dengan karakter Novo, lebih syahdu, agar lebih dekat lagi untuk mengerti dan memahami makna lirik lagunya. Dan semua lagu dalam album ini sangat menginspirasi.

“Biasanya gue ngukur dari zona nya, untuk Novo ini aransemennya berubah jauh lebih santai, penuh perasaan, dia menjiwai banget, tapi mungkin agak sulit menggantikan lagu yang sudah hits yaa. Namun Novo membawakannya sabgat berbeda. Apalagi begitu gue tau dia fansnya Nike. Jadi banyak banget memori yang bikin klik. Ditambah dia mau bikin Yayasan, jadi bikin ruhnya makin dalam di lagunya,” lanjut Pay.

Buat Novo, seluruh penjualan dari mini album ini dipersembahkannya untuk Sekolah Luar Biasa. Karena dengan segala keterbatasannya, mereka itu ahli surga. Semua murni datang dari ketulusan hatinya.

“Saya mengagumi Nike. Dia muda dan berjiwa sosial tinggi, saya mengagumi sisi sosialnya, dan sejak kecil saya ingin seperti itu, berawal dari melihat sosialnya yang tinggi itulah saya kagum. Sedangkan untuk lagu saya ini, saya didatangi dalam mimpi, Nike memberi dua kata.  Setelah dia memberi kata itu saya lihat lagi garis lurusnya, ternyata ada sesuatu yang saya harus melakukannya. Semua murni dari hati dengan ketulusan,” ungkap Novo menyudahi.

(tjo; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*