Puan Bernyanyi, Sukses Kamila Alunkan Hits Diva Indonesia

Jakarta,-

Grup musik trio violinist-vocalist KAMILA,  mendulang sukses dengan mengalunkan sejumlah hits para Diva Indonesia dalam showcase bertajuk Puan Bernyanyi di Auditorium Utama Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia West Mall, Jakarta, yang dihadiri banyak penikmat seni diantaranya Erros Djarot dan Reza Mejaa “the Groove”.

Animo masyarakat memenuhi auditorium hanya berkapasitas 200 orang cukup luar biasa untuk showcase perdana dari trio KAMILA, yang terdiri dari Ava Victoria, Mia Ismi, dan Ana Achjuman. Dan KAMILA yang tampil diiringi The Brey an De Skrey Band, mengawali penampilannya dengan narasi mengenai PUAN BERNYANYI yang diiringi alunan indah lagu KUNANG-KUNANG (dari single pertama mereka, red).

KAMILA menarasikan Kartini menjadi perlambang emansipasi perempuan dalam berkarya. Dan untuk itu KAMILA mengangkat tema para Puan, melalui sejumkah hits parq diva penyanyi Indonesia, yang sudah membesarkan nama Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri melalui karya lagu-lagunya dari berbagai genre musik ini.

Dan KAMILA langsung mengebraknya dengan lagu BIMBI buah karya Titiek Puspa. Disambung dengan MEDLEY GIRLBAND Indonesia dari tahun 80-90an ; Antara Kita – RidaSitaDewi (RSD), Kerinduan – AB Three, Ada Cinta – Bening dan Nona Manis – Tiga Dara.

Suasana yang semakin cair dan light kembali disambut Medley dari divq-diva Dangdut Indonesia seperti Sekuntum Mawar Merah – Elvy Sukaesih, Colak Colek – Camelia Malik dan Rekayasa Cinta – Camelia Malik. Penonton semakin larut tatkala KAMILA mengajak  berjoget dangdut. Usaha yang luar biasa mengingat cengkok dangdut tidak mudah untuk dinyanyikan.

Selanjutnya KAMILA kembali membawakan satu tembang lawas Tetty Kadi berjudul Layu Sebelum Berkembang untuk penonton sebentar bernostalgia, sebelum KAMILA memanggil bintang muda, Marsheilla Andries untuk membawakan lagu Melayang, yang dipopulerkan January Christy, secara jazzy.

Setelah itu KAMILA kembali membawakan medley yang bertajuk MEDLEY KASIAN. Dimana lagu lagu yang dipilih populer pada era 80-an yang dirasa paling memberi efek “kasian”, seperti Antara Benci dan Rindu – Ratih Purwasih, Hati Yang Luka – Betharia Sonata, Benci Tapi Rindu – Endang S. Taurina serta Jangan Biarkan – Diana Nasution. Bahkan Ana tampil interaktif dengan turun membawa payung hitam dan menghampiri Reza the Groove dan mengajaknya bernyanyi bersama.

Dan menjelang penghujung perhelatan KAMILA menggebrak emosi penonton melalui MEDLEY ROCK; yang melantunkan Jangan Ada Angkara – Nicky Astria, Tua-tua Keladi – Anggun C Sasmi, Terserah Boy – Atiek CB dan tentunya Bintang Kehidupan – (Alm) Nike Ardilla.

KAMILA pun menutupnya dengan menampilkan bintang tamu, musisi dan music director; Ifa Fachir, untuk memainkan piano mengiringi Marsheilla Andries bersama Kamila membawakan lagu Nada-nada cinta – Rossa, Teruskanlah – Agnes Monica, Aku makin cinta – Vina Panduwinata, Terlanjur Sayang – Memes, Kaulah Segalanya – Ruth Sahanaya, Mencintaimu – Krisdayanti dan Sang Dewi– Titi DJ.

Showcase KAMILA berdurasi 1 jam itu dikemas dengan sangat apik dan menarik, mengusung konsep vokal dan biola, harmonisasi vokal begitu kental dengan porsi yang berimbang satu dan lainnya. Apalagi berbagai genre musik yang dibawakan dapat dimainkan dengan biola. Sebuah aransemen yang ciamik dari para personil KAMILA, yang malam itu tampil cantik dengan kebaya rancangan Era Soekamto Indonesia dan Make up artist, Anggra Septa. Malam itu menjadi showcase KAMILA yang sempurna.

(ist/nyg foto dok

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*