Rising Star Indonesia 2016:
Hadir Dengan Konsep dan Deretan Expert dan Host Baru

Jakarta,-

Menyusul kesuksesan ajang pencarian bakat Risingstar seasion 1, RCTI  kembali menghadirkan ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia (RSI) 2016 diselenggarakan dengan mencari penyanyi berkualitas tinggi baik solo, duo, trio dan grup band.

Di bulan Desember ini RCTI  kembali menggelar RSI episode kedua dengan warna baru baik dari segi kemasan konsep dan deretan expert (juri) baru, seperti apa?

“RCTI ingin Risingstar kali ini bisa melahirkan penyanyi hebat, untuk itu kami sengaja memilih jurinya superstar pop Tanah Air seperti Ariel Peterpan, Arman Maulana, Judika, dan diva pop Rossa,” jelas Dini Putri Direktur Program dan Produksi RCTI belum lama ini dikantor barunya di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Pada RSI lahirlah penyanyi dari ajang ini seperti Indah Nevertari yang menjadi pemenang, lalu ada Hanin Dhiya diposisi runner up dan Ghaitsa Kenang sebagai posisi ketiga yang kini makin eksis di industri hiburan tanah air sebagai pembawa acara musik di MNC Musik channnel serta tak bisa diremehkan kehadiran band Bluesmates, duo Aviwkila  Evony Arty dan kontestan lain RSI 2014 yang memberikan warna baru bagi industri musik tanah air.

“Saya sebagai juri ingin mencari superstar pop masa depan dengan menganalkan insting saya,” janji Ariel.

Kehadiran Expert lainnya yang akan bergabung dan membuat RSI lebih segar kehadiran Ariel NOAH, dan Armand Maulana yang duduk dimeja expert. Kehadiran Armand dan Ariel tentunya menambah warna baru bagi ajang pencarian bakat yang telah sukses mengorbitkan Inda Nevertari sebagai penyanyi pada tahun 2014 lalu.

“Ariel dan Armand tentunya memberikan warna baru di Rising Star Indonesia dengan pengalaman dan jam
terbang sebagai vokalis sebuah band tentunya bisa ditularkan kepada kontestan dan RCTI selalu membawa sesuatu atau konsep yang baru. Dari segi juri saja kita selalu bawa yang baru dan tentunya dengan sesuatu kemasan baru itu masyarakatpun semakin banyak yang berpartisipasi untuk ikut memvote jagoan mereka di RSI kali ini,” jelas Dini.

Kehadiran Armand dan Ariel untuk melengkapi formasi juri sebelumnya, yaitu Rossa, Judika dan Anang Hermansyah. Rupanya ini pertama kalinya bagi Armand dan Ariel menjadi juri tetap dalam sebuah ajang pencarian bakat di televisi. Mereka pun senang bisa menemukan bibit-bibit baru untuk industri musik Indonesia.

“Sepertinya ini baru pertama kali ditarik RCTI jadi expert. Pencarian bakat baru pertama kali gua kerjasama. Serunya itu, kita expert terlibat dari pertama audisi. Serunya bukan hanya penyanyi solo, ada band, EDM, vokal grup,” ujar Armand.

Sementara Ariel Noah merasa memiliki pengalaman baru sebagai juri. Sebagai juri ia tidak hanya melihat bakatnya saja tapi juga melihat kesiapan atau mental sang finalis tersebut. “Kalau merasa tertantang nggak ada. Pengalaman baru saja. Malah kalau saya lebih senang banget. Ada sesuatu yang baru yang dikerjain. Sudah total menjadi expert dan memang nyiapin waktu buat ini,” papar Ariel.

Sekalipun berstatus sebagai vokalis band namun menurutnya agak susah untuk mencetak band baru yang menjadi juara dalam ajang ini dikarenakan melihat komposisi kontestannya apabila ternyata jumlah bandnya sedikit ketimbang yang solo duo maupun yang lain jadi gak bisa banyak berbuat dan goalnya sebisa mungkin mencari kontestan yang bisa menjadi bintang.

“Jadi yang mestisaya lihat itu bakat dan kemungkinannya. Ada bakat tapi kemungkinannya nggak maksimal jadi jangan dulu tapi yang pasti mencari kontestan yang akan menjadi bintang baru diindustri musik tanah air baik solo, duo, trio maupun band,” sambung kekasih artis Sophia Latjuba ini.

(buy; foto yil

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*