Single Rabbana; Kolaborasi Dwiki dan Indah

Jakarta,-

Setelah hampir 15 tahun lebih tidak menggarap musikalisasi film layar lebar, penata musik yang sekaligus pencipta lagu Dwiki Darmawan kembali berkolaborasi dengan penyanyi Indah Nevertari menggarap lagu karya cipta Rizky Awan Voice, Rabbana, sebagai Original Motion Picture Soundtrack  dari Film Ketika Mas Gagah Pergi.

Single ini menjadi sangat luar biasa bagi Totok Wijoyo , Managing Director Warner Music Indonesia, lantaran digarap sangat baik oleh Dwiki Darmawan dan sangat indah dinyanyikan oleh Indah Nevertari. Bahkan tarikan falsetto suara Indah membuatnya merinding. Apalagi penggarapan musik ini melibatkan
Czech Harmonic Orchestra di Praha, Cekoslovakia.

Bagi Dwiki sendiri, single Rabbana di film Ketika Mas Gagah Pergi menandai kembalinya dirinya dalam penggarapan musikalisasi di layar lebar setelah film Cinta Sepotong Roti yang mendapuknya merebut Piala Citra.

Dwiki yang juga berperan di film yang diangkat dari novel best seller karya Helvi Diana Rosa ini, menambahkan bahwa orkestrasi Rabbana dilakukannya di tengah kesibukannya mempersiapkan Konser di Paris dan orkestrasi tersebut berhasil diselesaikannya di atas pesawat menuju Paris.

Sementara Helvi Diana Rosa mengemukakan bahwa sedikitnya ada 50 lagu yang disodorkan untuk filmnya tersebut, lalu terpilih enam sebelum akhirnya memutuskan Rabbana karya Rizky untuk dijadikan Original Motion Picture Soundtrack Ketika Mas Gagah Pergi. Dan sekaligus memilih Indah Nevertari untuk membawakannya.

Diharapkan single Rabbana menjadi ‘BaPer’ atau membawa perubahan bagi pendengarnya ke arah yang lebih baik serta yang menonton filmnya menjadi faham bagaimana mencintai Khaliknya dengan sesungguh-sungguhnya, tukas Helvi berpesan.

“Rabbana …. Malaikatku kini telah Engkau Ajak Pergi …”

(mdtj; foto Muller

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*