TAMA Groove Session Indonesia 2017
Kompetisi Drum Online Skala Nasional

ThreeVenue, Jakarta,-

TAMA Drum segera mengadakan kompetisi drum online berskala nasional yang bertajuk TAMA Groove Session Indonesia 2017.

Produsen drum ternama dunia asal Jepang ini bakal menggandeng sejumlah juri internasional diantaranya Charlie Benante (Anthrax), Peter Erskine (Weather Report), Matt Gartska (Animals as Leaders), Anup Sastry, Kenny Aronoff, KJ Sawka, Noriaki Kumagai (Ex Casiopea), Longineau Parson Ill (Yellowcard), Nathan Camarena (Chen), Rodney Holmes, Stewart Copeland (The Police) dan drummer legendaris yang juga merupakan mantan personil dari band progressive metal Dream Theater, Mike Portnoy serta juri Indonesia, Fajar Satritama (God Bless, EdanE).

Perhelatan yang digagas Hoshino Gakki selaku pemegang merk Tama Jepang tersebut bekerjasama dengan distributor tunggal Tama Drum di Indonesia, PT MMI. Diharapkan support dari para drummer legendaris dunia tersebut mampu mengangkat nama drummer Indonesia di kancah musik internasional.

Tama Drum Fest TV 2Penghargaan utama pun telah disiapkan TAMA Drum yakni satu set drum Tama seri Starclassic Maple, yang merupakan salah satu seri cukup tinggi yang dibuat langsung di Jepang. Sedangkan bagi runner up nya mendapatkan snare Tama DMP 1465 dan pemenang ketiga memperoleh double pedal Tama Speed Cobra HP 310 LW.

Kompetisi bersifat online ini hanya mewajibkan peserta mengupload video permainan mereka ke Youtube dengan format nama : TAMA GROOVE SESSION INDONESIA 2017 Nama Peserta lalu mengisi form registrasi di www.bermusik.co.id/tama untuk syarat dan ketentuan lengkapnya. Peserta juga bisa melihat di web tersebut dimana ada beberapa persyaratan yang mesti diperhatikan sebelum mengisi entry.

Periode kompetisi berlangsung mulai per tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan tanggal 15 Agustus 2017. Proses penjuriannya akan memilih 10 terbaik oleh tim dari Tama Drum Indonesia untuk kemudian akan diserahkan kepada Noriaki Kumagai dan salah satu artis Tama dunia yang ditunjuk sebagai juri utama kompetisi ini.

Peraih hadiah utama TAMA Groove Session Indonesia pun berkesempatan tampil di Shanghai Music Messe, China pada Oktober mendatang. Shanghai Music Messe merupakan pameran yang setiap tahun diadakan di negeri tirai bambu tersebut. Selain ke Shanghai, pemenang juga akan diajak melakukan kunjungan pabrik Tama di Guangzhou, disamping dinobatkan sebagai Tama Groove Session Icon 2017.

(a yen; foto mm

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*