3 Hari 2 Malam Taro Rangers Camp Membentuk Anak Tangguh Indonesia

 

Jakarta,-

Bertambahnya kuota peserta Taro Rangers Camp, hingga 100 persen dari 110 peserta (2015) menjadi 220 peserta (2016), tak menyurutkan animo masyarakat untuk mendaftar, terbukti sedikitnya 800an peserta telah mendaftarkan putera-puterinya dalam kegiatan yang membentuk Anak Tangguh Indonesia itu. Namun hanya 220 peserta saja yang terpilih untuk menjadi generasi bangsa yang Tangguh, Cerdik dan Peduli.

Atas animo yang besar dari masyarakat tersebut, Tani Suleman, selaku Marketing Director Food, PT. Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat selama ini terhadap produk-produk dari perusahaannya, khususnya kepercayaan yang begitu besar dari para orang tua untuk menitipkan putera-puterinya selama 3 hari 2 malam untuk mengikuti Program Taro Rangers Camp menjadi Anak Tangguh Indonesia.

Bahkan pada pembukaan Taro Rangers Camp yang dipandu Chaca Fredrica dan Yudi, yang diantar dengan mengendarai motorcross, serta sejumlah atraksi pembuka berupa Drumband, Acrobatic Dance dan Sport Motorcross. PT.Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk., melalui Direktur Group-nya, Budhi Istanto, memberikan secara simbolis donasi Taro Rangers Camp Season 2 sejumlah Rp.150 juta kepada Sekolah ‘Master’ yang tahun lalu mendapatkan Taro Rangers Awards 2015.

“Sekolah Master ini merupakan sekolah bagi 2.500 anak jalanan, yang mendidik anak-anak untuk memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang dapat menjadi bekal kemandiriannya dalam kehidupannya kelak. Bahkan sekolah yang sepenuhnya hidup dari donasi masyarakat serta atas dedikasinya, Nurochim itu, tahun lalu telah dianugerahi Taro Rangers Awards, dan tahun ini memperoleh donasi Rp.150 juta dari Taro Rangers Camp Seson 2,” lanjut Tani Suleman, didampingi Wibowo Rubitomo, selaku Branch Manager Taro.

Setelah dibuka, Hari Pertama, para Ranger didaulat untuk mencintai dan menjaga lingkungan hidupnya, dan secara simbolik mereka membubuhi handsprint-nya diatas sebuah kertas sebagai bukti janji untuk selalu menjaga lingkungan hidupnya. Selanjutnya para Ranger mengikuti motivation class, untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan memiliki rasa bertanggungjawab. Dan hari pertama diakhiri dengan penerbangan balon harapan serta suguhan fireworks yang begitu indahnya.

Memasuki Hari Kedua, kegiatan para Rangers sepenuhnya berlokasi di Gunung Pancar, Babakan Madang, Sentul Selatan, Jawa Barat, untuk mengikuti sejumlah kegiatan Character Building dan Tim Character Building. Dimana anak-anak bermain secara edukatif seperti moving together, tarzan swing, balance bridge, robot-A, the entrapment, serta tank war.

“Di hari kedua Taro Rangers Camp yang berlangsung 5-7 Mei 2016 ini, oleh diisi permainan edukatif yang mengasah kemampuan anak-anak dalam kerjasama tim. Tentunya segala permainan edukatif di alam bebas ini tetap diawasi oleh para fasilitator khusus serta kakak-kakak pendamping yang memiliki latar belakang psikolog”, tambah Hetty Herawati, Head of Marketing PT.Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk, yang selalu hadir dalam setiap kegiatan para Taro Rangers ini.

Oleh karenanya, sebelum mengakhiri, Tani Suleman menambahkan bahwa untuk menjawab animo masyarakat yang begitu besar, PT.Tiga Pilar Sejahteta Food Tbk, yang lebih menekankan pada quality program Taro Rangers Camp, selain akan menayangkan program ini pada 22 Mei, 29 Mei serta 5 Juni 2016 di RCTI, untuk mendapatkan masukan dari masyarakat, juga akan melakukan survei langsung di hari terakhir kepada 220 peserta Taro Rangers Camp Season 2 ini. Termasuk dalam sesi sharing liason officer dengan para orang tua masing-masing peserta.

(mdtj ; foto nyg

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*