800 Mobil Rombongan MBLK 2017 Dilepas

ThreeVenue, Bekasi,-

Bertepatan dengan H-7 jelang Hari Raya Iedhul Fitri 1438 H, gelaran Mudik Bareng Lintas Komunitas 2017 melaksanakan Pelepasan Rombongan Mudik Bareng Lintas Komunitas 2017 (MBLK 2017) menuju ke kota tujuan masing – masing di Area Parkir Kedai Kopi Tjan kawasan Kota Harapan Indah Bekasi (17/6).

Secara simbolik sekitar 50 Kendaraan secara resmi berangkat ke kota tujuan dan dipilihnya Kedai Kopi Tjan sebagai tempat pelepasan rombongan dikarenakan mudah dijangkau serta strategis. Selain pihak manajemen Kedai Kopi Tjan melihat kegiatan ini sangat positif.

“Kami memberikan kenyamanan kepada komunitas bagi mereka yang ingin santai sembari menikmati santapan special, Kami support kegiatan mudik bareng ini karena positif bagi kepentingan bersama” Kata Daniel selaku pemilik Kedai Kopi Tjan.

Saat melepas rombongan MBLK 2017,  Pembina Pasukan Subuh 492,  Indra Pratama menegaskan bahwa sangat apresiasiatif atas kegiatan yang membantu kemudahan bagi para peserta mudik ini dan tentunya diiringi  doa bersama agar selamat sampai di kampung halaman.

Pelepasan peserta MBLK 2017 dengan Stiker Mudik Bareng sebagai penanda di jalanan dapat menjadi petunjuk komunitas lain bahwa rombongan melintas jalur mudik dan dapat membantu masyarakat umum ketika membutuhkan bantuan, tambah Kang Qomar, founder Avanza Xenia Solution (AXS).

Disamping telah disiapkan pula beberapa posko lintas komunitas di beberapa titik, salah satu diantaranya di daerah Karawang. Posko MBLK 2017 merupakan swakarsa dari beberapa komunitas otomotif yang ada di lintasan mudik kali ini, termasuk di Karawang, urai Duddi Hariadi, Ketua Paguyuban Komunitas Mobil Karawang (PKMK).  Dan Posko dapat digunakan sebagai tempat istirahat sekaligus memberikan informasi jalur alternatif masyarakat.

800 peserta MBLK 2017 akan melintasi 4 rute utama jalur mudik baik lintas Sumatera, lintas Pantura, lintas Selatan dan lintas Tengah. Diharapkan peserta MBLK 2017 dapat menikmati perjalanan mudik ini dan selamat sampai tujuan.

(gha; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*