9APPS: Download Aplikasi Belanja Meningkat 276.60%

Jakarta, –

9Apps mencatat download aplikasi meningkat 3 kali lipat di bulan Ramadan untuk beberapa kategori. Namun jumlah download aplikasi belanja meningkat tajam sebesar 276.60%. Disamping aplikasi lainnya seperti game arcade (42,38%), game action (11,26%), media & video (9,18%) dan fotografi (6,80%).

9APPS, toko aplikasi Android terkemuka dari UCWeb, anggota Alibaba mobile business group mengungkapkan trend download aplikasi selama Ramadan. Data memperlihatkan peningkatan download aplikasi sebesar 276,60%, meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Sebagai salah satu toko aplikasi Android terpopuler, kami sangat senang dapat menyediakan aplikasi-aplikasi menarik sepanjang tahun. Kami berharap dapat menyediakan aplikasi yang lebih bermanfaat dan menarik untuk para pengguna 9APPS yang sekaligus meningkatkan pengalaman digital mereka,” ujar Rizky Maulana, Head of 9APPS Indonesia, UCWeb.

Bahkan sebuah video yang diunggah di Youtube yang berjudul “Doraemon Vs Joko, siapakah yang berhasil berpuasa” memicu ribuan posting dan dilihat sebanyak 3 juta kali hanya dalam waktu 2 minggu. Video berdurasi 4 menit ini menceritakan bagaimana 9APPS membantu orang-orang yang berpuasa dengan menawarkan berbagai aplikasi bertema Ramadan, mulai dari panduan doa sampai jadwal puasa.

Video ini menampilkan seorang pria muslim yang tidak mau berpuasa bernama Joko, dan Doraemon yang selalu mengingatkan Joko agar untuk tetap berpuasa ketika banyak godaan untuk batal. Dan Dinda Rahmadani Putri muncul sebagai salah satu godaan puasa bagi Joko dan pada saat yang sama juga mendorong Joko untuk menjadi umat Muslim yang baik dengan menggunakan berbagai aplikasi yang bermanfaat dan menyenangkan dari 9APPS.

Lazada pun melansir 61.61% orang Indonesia berbelanja lebih banyak pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Menurut Lazada, peningkatan perilaku belanja berlaku untuk semua Status Sosial Ekonomi (SSE), 15% untuk SSE menengah ke atas, 20% untuk SSE menengah dan 30% untuk SSE menengah ke bawah.

(ist/gha; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*