Alex Kumara dan Hari Televisi Indonesia

Jakarta,-

Innalillahi wa innailaihi raajiuun, seorang tokoh pertelevisian Indonesia, Alex Kumara berpulang kehadirat Yang Maha Kuasa, hari ini pagi tadi pukul 09.22 WIB. Jenazah almarhum segera dimakamkan dan berangkat dari rumah duka di Jalan Siaga Baru III Kavling 9, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Alex Kumara banyak menghabiskan waktunya demi perkembangan industri pertelevisian, termasuk diantaranya saat hadir dalam Dialog Interaktif Televisi Indonesia Menjangkau Peringkat dan Manfaat, sebagai bagian dari inisiasi Hari Televisi Indonesia yang digagas sejumlah wartawan hiburan yang berlindung didalam Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia (31/8/16) lalu.

Alex terbilang banyak melahirkan sejumlah stasiun televisi swasta pertama di Indonesia, RCTI, yang dirintis bersama Grup Bimantara milik Bambang Trihatmojo dan Peter Gontha, stasiun televisi SCTV, TransTV, dan tvOne. Dan kini jejak S1 Teknik Elektro Universitas Trisakti, Jakarta ini, telah mewarnai dunia pertelevisian Indonesia.

Selamat Jalan Tokoh Pertelevisian Indonesia, Alex Kumara, semoga pertelevisian Indonesia semakin maju, semakin menjadi media publik yang sesungguhnya, meski komersial namun tetap bertanggungjawab serta berpijak pada manfaat bagi masyarakat Indonesia.

(yuri/mul; foto dara

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*