Anna Tarigan Yakin Aksi 212 Sangat Damai

Jakarta,-

Anna Tarigan dalam aksi super damai digelar di silang Monas Jakarta, hari ini (2/12), turut hadir mendukung para jamaah yang berbondong-bondong datang dari seluruh Indonesia.

“Untuk aksi 212 rencananya kami dan teman-teman pengajian turun, berkumpul di Sarinah untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk membantu peserta aksi. Sebagai kepedulian dengan keyakinan agama, dan yakin aksi ini akan sangat damai,” papar Anna Tarigan.

Anna Tarigan datang bersama teman-teman ikut aksi super damai 212. Tanpa atribut dan semua hadir atas nama pribadi masing-masing. Tidak ada unsur warna, tidak ada pengaruh politik, semua menjadi satu dalam Islam.

Sebelumnya Anna yang ditemui di Kemang, membentuk Majelis Ta’lim Al Hajj dan alhamdulillah disambut baik oleh teman-teman, ujarnya. Al Hajj bisa menjadi oasis dari kehidupan kita, berguna bagi bangsa dan diridhoi Allah.

Jamaah MT Al Hajj Tangerang 300 orang, jika digabungkan dengan Jakarta, Bekasi dan daerah-daerah lain ada sekitar 2000 orang. Al Hajj terdiri dari lintas profesi, ada artis, pengusaha, ibu rumah tangga, wartawan, dan lain sebagainya.

Di pengajian Al Hajj berbeda dengan pengajian lain yah, kita mulai dengan mengaji, kemudian ada baca quran dan membaca artinya, siraman rohani dan solat berjamaah.

“Kita ini kan ‘camat’ calon mati, jadi kenapa gak kita sempatkan waktu beberapa saat untuk ikut majelis pengajian. Kalo kita datang belajar di suatu majelis, ada gurunya, bisa tanya jawan, bisa silaturahim. Pastinya bisa belajar banyak ilmu,” lanjut Anna.

Sementara Lucky Resha yang mendampingi Anna Tarigan, turut merasa senang ikut pengajian. Karena bagi Lucky, Allah sudah semua Dia berikan. Tinggal bagaimana bersyukur. Apalagi suami juga udah ikut secara langsung, dan dia juga sekarang udah lebih paham soal agama. Jadi bahagia banget di support penuh sama suami, dan keindahan hidup dengan konsentrasi pada agama, ungkapnya.

“Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu,” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha teliti apa yang kamu kerjakan.

Oleh karenanya kami hadir di aksi super damai 212, pungkas Anna.

( tjo; foto bor

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*