Bandara Changi Sambut Fiji Airways

Singapura,-

Layanan baru dari Fiji Airways menandakan penerbangan langsung pertama dari Bandara Changi ke kepulauan Pasifik Selatan. Dua kali seminggu, Fiji Airways mengoperasikan layanan penerbangan antara Nadi dan Singapura. Penerbangan menggunakan pesawat Airbus 330 dengan kapasitas 273 tempat duduk dalam dua kelas konfigurasi. Waktu penerbangan selama 10 jam menghemat waktu perjalanan sebanyak 3 jam jika dibandingkan dengan pilihan penerbangan yang tersedia selama ini yang memerlukan waktu transfer di Australia atau Selandia Baru.

Delegasi yang dipimpin oleh Ms Lailun Khan, Chairperson, Civil Aviation Authority of Fiji, bersama dengan Mananging Director dan Chief Executive Pariwisata Fiji, Mr Andre Viljoen, turut serta dalam penerbangan perdana yang tiba di bandara Changi pada pukul 04.55 pagi waktu setempat. Mereka disambut oleh Mr Lim Ching Kiat, Senior Vice President untuk Market Development, Changi Airport Group (CAG).

Andre Viljoen, Managing Director and CEO, Fiji Airways mengatakan, “Kami sekarang telah memiliki rute penerbangan langsung ke sebuah destinasi yang bisa dibilang adalah pusat Asia. Warga negara Fiji sekarang dapat menikmati kenyamanan penerbangan dengan pesawat A330 dengan jarak tempuh 10 jam, berangkat dari Nadi pada malam hari dan tiba di Singapura pada pagi hari dengan segar dan siap untuk mengeksplorasi semua yang ditawarkan kota metropolitan yang hiruk-pikuk ini. Sebagai tambahan, hampir semua penerbangan lanjutan ke kota-kota besar di India, Indonesia dan Malaysia dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang dari empat jam, yang menambah ketertarikan untuk terbang melalui Singapura. Dengan ini, kami semakin dapat menepati janji kami untuk membawa masyarakat Fiji ke seluruh dunia.”

Sementara, Lee Seow Hiang, CEO Changi Airport Group menambahkan bahwa, “Ini merupakan pencapaian signifikan untuk Bandara Changi, dengan layanan terbaru Fiji Airways yang menjembatani Singapura dan Kepulauan Pasifik Selatan. Untuk para pelancong dari Singapura maupun negara lainnya di Asia dan Eropa, perkembangan ini memberikan destinasi liburan baru yang menyenangkan di Kepulauan Pasifik Selatan.Hal ini tentunya menambah daya Tarik Changi sebagai pusat penerbangan. Kami bersemangat akan potensi pertumbuhan Fiji Airways di Bandara Changi dan akan bekerjasama erat dengan maskapai penerbangan tersebut serta partner pariwisata dan perjalanan lainnya guna memaksimalkan kesempatan pertumbuhan.”

Dengan lebih dari 70 penerbangan ke kota-kota di Eropa, Asia Selatan dan Asia Tenggara, Bandara Changi melalui layanan baru ini, juga menawarkan koneksi langsung yang nyaman ke kepulauan Pasifik yang eksotis lainnya seperti Samoa, Tonga dan Vanuatu melalui jaringan regional Fiji Airways. Bagi pelancong dari kepulauan Pasifik, Singapuran dapat menjadi salah satu pusat penerbangan untuk melakukan perjalanan lanjutan ke Indonesia dan destinasi lainnya di Asia Tenggara.

(maing/mdtj ; foto dok changi

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*