Canopy Park Jewel Changi Airport
Hiburan Terbaru Kelas Dunia

threeVenue, Singapura,-

Wisatawan mancanegara maupun dari Indonesia, yang berkunjung ke negeri “Singa” Singapura, segera akan disuguhkan hiburan unik di Canopy Park, yang berlokasi di lantai paling atas dari Jewel Changi Airport (Jewel), Singapura, lewat tiga atraksi ikonik Sky Nets, Canopy Mazes and Discovery Slides.

Tiga atraksi ikonik tersebut menawarkan pengalaman interaktif di atas hamparan 14.000 meter persegi atau setara dengan 11 kolam renang ukuran Olimpiade. Dimana pengalaman baru segera ditemukan melalui permainan yang edukatif,  taman yang indah, serta trek khusus pejalan kaki dan tentunya restoran yang menyediakan ragam kuliner khas negeri Singa.

Dengan kata lain, Canopy Park menjanjikan pengalaman menyeluruh yang luar biasa untuk pengunjung Jewel dan wisatawan di Bandara Changi. Pengunjung pun dapat melakukan aksi lompat, berkeliaran dan meluncur di permainan utama yang didesain khusus untuk lingkungan taman dalam ruangan Jewel.

Changi TV 3Canopy Park, dirancang oleh konsultan-konsultan berkelas dunia baik dari Inggris, Prancis, Jerman, Singapura maupun Belanda. Seperti atraksi permainan Sky Nets yang telah disesuaikan secara khusus untuk Jewel. Permainan ini menggabungkan dua konsep – sebuah jaring (net) untukmelompat-lompat sekaligus berjalan dalam satu atraksi permainan. Atraksi permainan di dalam ruangan dengan ukuran seperti ini baru ada pertama kali di dunia. Sorotan lain dari Sky Nets adalah sensasi berjalan di atas kesunyian dan langsung melihat ke bawah sejauh 25 meter hingga ke lantai 1 Jewel.

Sedangkan Canopy Mazes dirancang, yang terdiri dari dua konsep labirin yang berbeda yang memberikan lika-liku sebagaimana labirin pada umumnya. Pagar labirin ini memiliki menara jam yang menyuguhkan pemandangan dari atas keseluruhan labirin kepada pengunjung. Labirin kedua memiliki desain dengan elemen cermin, dimana pengunjung akan menghadapi tantangan di setiap belokan ketika mencoba membebaskan diri dari labirin. Labirin cermin ini akan menjadi yang pertama dibangun di dalam lingkungan taman seperti ini.

Sementara  Discovery Slides, secara khusus didesain untuk menjadi patung seni yang luar biasa dan taman bermain untuk bersenang-senang. Atraksi permainan ini memiliki 4-luncuran-dalam-1 permainan yang bergabung dengan suasana taman, dimana orang dewasa dan anak-anak dapat merasakan jenis luncuran yang tidak ada di tempat lain. Patung ini juga dibuat secara khusus agar para peneliti dapat menikmati elemen yang menyenangkan dan interaktif, juga adanya kesempatan untuk berdiri di atas platform setinggi 6,5 meter untuk bisa melihat Forest Valeydan menikmati pemandangan rimbun asri luar biasa.

Area terbuka Canopy Park pun disediakan untuk anak-anak yang ingin menjelajah area hijau di taman yang dikenal dengan Foggy Bowls dengan keempat cekungannya yang berkedalaman30-65 cm ditambah unsur kabut sehingga menciptakan kesan seperti bermain di atas awan.

Canopy Park, juga menghadirkan Canopy Bridge sepanjang 50 meter, dimana pengunjung akan memiliki titik pandang kepada Rain Vortex setinggi 40 meter yang menakjubkan. Apalagi Canopy Bridge menggantung diatas ketinggian 23 meter di atas tanah, serta lantai panel kaca di bagian tengahnya agar pengunjung dapat melihat langsung ke lantai 1 Jewel.

Changi TV 2Sejalan dengan Singapura sebagai sebuah kota di dalam taman, dan reputasi Bandara Changi dengan taman hijau dan keasriannya, memjadikan Jewel sebagai rumah bagi salah satu koleksi tanaman dalam ruangan terbesar di Singapura. Lebih dari setengah keseluruhan pemandangan dan keasrian di Jewel akan bertempat di Canopy Park, yang ditanami lebih dari 1.400 pohon, termasujk pohon kelapa sawit didalamnya.

Canopy Park pun dilengkapi dua taman yang secara khusus telah dibuat yakni Topiary Walk dan Petal Garden, yang terletak di antara trotoar yang berkelok-kelok. Topiary Walk akan mengejutkan pengunjung dengan pohon-pohon yang diciptakan dari rumput berbentuk binatang di setiap sudut belokan, sementara Petal Garden menghadirkan tampilan bunga-bunga yang berubah setiap musimnya, menambah keasrian keseluruhan lingkungan dari Canopy Park.

“Ketika kami merancang Canopy Park, kami mempertimbangkan sebuah area yang tidak hanya menenangkan karena keasrian lingkungannya, namun juga berisi dengan aktivitas yang tak lekang waktu dan interaksi untuk pengunjung lintas usia. Itulah yang menjadi visi kami dalam membuat Jewel sedemikian rupa dan untuk menjadikannya sebuah atraksi kelas dunia bagi Bandara Changi dan Singapura.

Bandara Changi telah memiliki tempat khusus di hati setiap warga Singapura dan kami percaya penawaran unik dari Jewel akan memberikan alasan tambahan untuk bersenang-senang di Bandara Changi dan bergabung bersama menyambut tamu-tamu dunia. Pengalaman kunjungan ke Bandara Changi, menjadi tawaran menarik dimana “Singapura bertemu dunia, dan Dunia bertemu Singapura”, tepat di ambang pintu Bandara Changi, salah satu ikon paling terkenal di dunia,” jelas Ms Hung Jean, Chief Executive Officer dari Jewel Changi Airport Devt, yang dijadwalkan dibuka untuk umum pada awal tahun 2019.

Jewel Changi Airport (Jewel) adalah usaha bersama dari Changi Airport Group (CAG), pengelola dari Bandara Changi Singapura, dan CapitaLand, melalui bisnis shopping mall yang dimiliki sepenuhnya, CapitaLand Mall Asia.  Komplek Jewel dancang oleh arsitek kenamaan dunia Moshe Safdie,. Jewel akan menampilkan bentuk kubah unik yang terbuat dari kaca dan baja, menjadikannya sebuah landmark yang ikonik di tengah bandara. Dengan luas kurang lebih 134 ribu meter persegi, Jewel akan menawarkan beragam fasilitas termasuk jasa bandara, taman dalam ruangan dan tempat untuk bersantai, ritel dan pilihan restoran juga hotel, semuanya berada di bawah satu atap.

Jewel Changi Airport dimiliki oleh Jewel Changi Airport Trust (Trust). Jewel Changi Airport Trustee Pte. Ltd. adalah pemegang wali amanat, dimana Jewel Changi Airport Devt Pte. Ltd. adalah pengembang dan pengelola property Jewel. CAG memegang saham mayoritas 51% dan pemegang saham dari pengawas serta dua perusahaan kongsi, sementara CapitaLand memiliki sisanya 49%.

(ist/tjo; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*