Dian Sastrowardoyo
Ibu Tangguh Yang Disiplin Dan Tegas

ThreeVenue, Jakarta,-

Dian Sastrowardoyo, membagi pengalamannya dalam membina keluarga dan keberhasilannya dalam meniti karir saat bincang-bincang “Ibu Tangguh 3 Generasi” di Jakarta.

Keberhasilan tersebut membuat Johnsons and Johnson perusahaan yang memproduksi obat nyamuk Baygon menunjuk Dian Sastrowardoyo sebagai Duta Ibu Tangguh.

Diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pasangan-pasangan lainnya dalam menghadapi problematika hidup ditengah-tengah jaman yang semakin modern dan maju ini.

Ditegaskan oleh pemeran sosok Cinta dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini bahwa di balik keberhasilannya saat ini ada sesosok ibu tangguh yang senantiasa mendidik dan mendorong dirinya menjadi seperti sekarang, yakni ibunda tercintanya.

“Pengalaman Mama yang begitu konsisten dalam mengarahkan dan mendidikku selama ini begitu sangat membentuk kepribadianku yang mandiri. Hal inilah yang menjadi pelajaran penting aku dalam membangun keluarga kecilku. Meski tidak setegas Mama dalam bersikap, aku lebih membangunnya kepada pasangan dan anak-anakku dalam pemahaman yang terus menerus kutanamkan,” tambah Dian.

Tantangan zaman yang dihadapi oleh setiap generasi pasti berbeda, tak heran bila didikan untuk menjadi tangguh yang diajarkan sang ibu dirasa menjadi bekal penting menghadapinya.

Dian justru mengkhawatirkan anak-anaknya yang hidup jauh lebih enak dibandingkan dirinya. “Aku ‘aware’ banget mempersiapkan mereka agar tangguh menghadapi itu, jadi aku sekarang menjadi ibu yang lebih disiplin dan tegas, mengajarkan mereka tanggung jawab yang simpel tapi benar dan mengajarkan mereka untuk menghormati, serta menghargai hak dan kewajiban orang lain,” urai pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo itu menutup bincang-bincang.

(mm; foto ayen

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*