GIIAS Makassar Auto Show 2015

Pameran Otomotif Terbesar di Asia Tenggara

Makassar, – Sukses gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada 20 hingga 30 Agustus 2015 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, kali ini GIIAS kembali digelar di dua kota besar Indonesia lainnya yakni Makassar dan Surabaya. Dan kota Makassar menjadi destinasi pertama dari rangkaian pameran Otomotif terbesar di Asia Tenggara ini.

GIIAS Makasar Auto Show 2015 akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 29 November 2015 di Celebes Convention Center. Berdasarkan catatan GAIKINDO dari 10 besar provinsi penyumbang penjualan kendaraan bermotor tertinggi di Indonesia, Sulawesi Selatan memiliki peran cukup penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional dengan menyumbang 2,8 persen dari total penjualan mobil Nasional.

Oleh karenanya GIIAS Makasar Auto Show 2015, GAIKINDO ingin membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jawa terutama di pulau Sulawesi, demikian dikemukakan Noegardjito, Sekertaris Umum GAIKINDO.

“Ekspansi GIIAS ke Makassar kami harapkan dapat dijadikan ajang untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulawesi. Sehingga dapat mendorong pencapaian penjualan kendaraan di Indonesia Timur, ujarnya.

Selain perhelatan ini menjadi wadah bagi masyarakat lokal pecinta otomotif untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya, tambahnya, selain GIIAS Makassar Auto Show 2015 juga diwarnai berbagai aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif Indonesia, seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day yang akan menyasar generasi penerus negeri.

Agen Pemegang Merek (APM) mobil pun akan senantiasa membawa produk dan teknologi terbaru bagi masyarakat Indonesia. Apalagi tercatat lebih dari 13 APM akan berpartisipasi pada acara GIIAS Makassar.  Dan lebih dari 30 perusahaan baik dari APM maupun industri pendukung akan menyemarakkan perhelatan ini nantinya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer rangkaian pameran GIIAS nasional, menjelaskan bahwa total lahan seluas 6.000 meter persegi di Celebes Convention Center, akan memberikan kesempatan pada publik Makassar untuk menikmati berbagai produk terbaru yang dilansir oleh APM ditahun 2015 serta teknologi yang diusung oleh mobil-mobil yang baru diluncurkan belum lama ini di GIIAS Jakarta 2015. “Autovaganza merupakan tema yang diusung GIIAS Makassar Auto Show 2015.

Ajang ini pun akan merangkum pesta harga akhir tahun dari industri otomotif Indonesia. Dimana para peserta akan memberikan Special Promo dan Special Price bagi masyarakat yang melakukan transaksi di GIIAS Makassar Auto Show 2015, papar Andy.

Tidak lupa Andy menambahkan, bahwa GIIAS Makassar Auto Show 2015 akan hadir layaknya GIIAS Jakarta, berbagai fasilitas dipersiapkan panitia untuk memanjakan pengunjungnya, seperti test drive agar pengunjung dapat langsung menguji kemampuan dan kenyamanan kendaraan yang diinginkannya.

Pengalaman langka untuk menjajal adrenalin juga hadir lewat program acara 4×4 Challenge, sensasi melintasi lintasan setinggi 6 meter dengan mobil 4×4 akan menguji nyali pengunjung, namun jangan khawatir, program ini akan dilaksanakan oleh professional offroad driver sehingga pengunjung akan tetap mendapat jaminan keamanan dan kenyamanan. Nissan Blind Parking Challenge, Automotive Community Gathering akan menjadi ajang berkumpulnya para pecinta  Otomotif Makassar. Tidak ketinggalan para pengunjung juga diajak untuk menikmati kepiawaian DJ melakukan performance di atas mobil.

Program menarik lainnya yang hanya bisa didapatkan para pengunjung GIIAS Makassar Auto Show 2015 adalah kesempatan untuk mendapatkan 1 unit rumah impian tipe 38 yang berlokasi di Airport City, “Khusus untuk pengunjung GIIAS Makassar Auto Show 2015 yang beruntung tidak akan mendapatkan sembarang hadiah, satu unit rumah tipe 38 siap menjadi milik pengunjung yang beruntung,” tutur Andy.

Dengan berbagai program unik yang berbeda dari Pameran Otomotif lainnya, GIIAS Makassar Auto Show 2015 layak menjadi tujuan pecinta Otomotif Makassar dan sekitarnya. (mdtj ;foto ist.

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*