GOJO, Relawan Golkar
Untuk Pemenangan Jokowi

ThreeVenue, Jakarta,-

Untuk mendukung pemenangan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019, Partai Golkar membentuk tim relawan bernama GOJO alias Golkar Jokowi. Tujuan dibentuknya Relawan GoJo juga untuk mendorong peningkatan suara Partai Golkar di Pemilu 2019 nanti.

Menurut Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta Agus Gumiwang Kartasasmita, GOJO beranggotakan kader-kader muda dan milenial Golkar.

“Selama ini kan Partai Golkar itu dianggap sebagai partai yang relatif tidak bisa menerima anak muda, nah nanti GOJO bisa masuk di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak ada lagi sekat-sekat,” ujar Agus di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

“Target utamanya adalah kemenangan Jokowi dan Golkar di Pemilu 2019”

Meski diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat Golkar dan di koordinasi oleh Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus Partai Golkar Rizal Mallarangeng, namun Relawan GoJo tidak termasuk dalam organ Partai Golkar.

“Pembentukan Relawan GoJo merupakan pelaksanaan strategi yang berbeda ketimbang Pemilu 2014 lalu, jadi tak hanya wacana namun kita harus melakukan beragam kegiatan di tengah masyarakat”, ungkap Agus.

“Target utamanya adalah kemenangan Jokowi dan Golkar di Pemilu 2019”, tambah Agus.

Untuk programnya, Agus menuturkan memberikan kepercayaan sebesar-besarnya pada kader muda mereka untuk merumuskan kegiatan yang sesuai dengan jiwa anak muda.

Koordinator Nasional Relawan GOJO, Rizal Mallarangeng mengatakan, gerakan yang digalangnya itu tidak bersifat hierarkis dan sifatnya sukarela.

“Kami mendahulukan networking,” ujarnya.

Fokus kegiatan GOJO antara lain kegiatan sosial-budaya, edukasi, dan kegiatan kreatif yang berbau anak muda.

“Sepanjang Maret hingga medio April ini seluruh aktivitas yang kami lakukan berada pada tingkat akar rumput di berbagai wilayah ibu kota,” tutur Agus.

(a yen; foto mm

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*