Hari Krishnan Presiden CBO PropertyGuru

Jakarta,  – PropertyGuru, grup perusahaan portal properti terkemuka di Asia yang menaungi Rumah.com, mengumumkan penunjukkan eksekutif dari LinkedIn, Hari Krishnan, sebagai President and Chief Business Officer (CBO), yang efektif disandangnya  1 Januari 2016 mendatang. Di posisi yang baru ini, Hari akan fokus dalam memimpin dan menggerakan pertumbuhan bisnis secara regional bekerja sama dengan para Country Manager dan tim Sales Enablement di Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia.
Saat ini, Hari menjabat sebagai Managing Director, di LinkedIn Asia Pasifik dan Jepang,  dengan lebih dari 1.000 karyawan di 10 kantor yang tersebar untuk menciptakan dan memberikan nilai lebih kepada 78 juta anggota serta klien. Dia bergabung dengan LinkedIn sebagai karyawan pertama di Asia pada tahun 2009, dan menjabat sebagai Country Manager di India sebelum dipromosikan ke posisi sekarang.
Hari berpengalaman lebih dari 15 tahun kepemimpinan dan membuat strategi dalam mengenalkan brand¸serta memberikan pendapatan dan monetisasi untuk teknologi dan social media di seluruh Asia Pasifik.
Sebelum terjun di LinkedIn, Hari melakukan penetrasi ke pasar internet dengan membawa dua perusahaan internet yang berkembang dengan pesat ke pasar India dan telah bekerja sebagai pemimpin di perusahaan, seperti Fox Interactive Media, Yahoo! dan Cisco. Ia juga pernah bekerja sebagai Vice President for Product Management & Marketing di Travelguru selama pertumbuhan portal travel di India berlangsung.
Steve Melhuish, Chief Executive Officer (CEO) dan Co-founder dari PropertyGuru Group mengatakan, “PropertyGuru adalah pemimpin pasar di tiga dari empat negara yang telah kami operasikan dan kami senantiasa tumbuh dengan cepat. Dengan senang hati saya menyambut baik kedatangan Hari untuk memimpin aktivitas bisnis kami secara regional. Saya menantikan saat bekerja berdampingan dengannya dan kepemimpinan kami berdua akan membawa bisnis Property Guru Group ke level selanjutnya.”
Hari pertama kali menggunakan portal PropertyGuru pada saat ia dipindahkan ke Singapura. Berbicara tentang penunjukkan ini, ia menambahkan, “PropertyGuru identik dengan proses pencarian hunian di Singapura. Sebagai pelanggan yang happy, saya sangat bersemangat kini dapat membantu perusahaan ini untuk dapat tumbuh di Asia. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya bergabung bersama Steve dan tim di perusahaan ini dan mengelevasi proses pencarian rumah. Mewakili pencarian yang unik dan tersedia di platform kami, dan dengan bermitra lebih dekat dengan agen real estate dan developer di wilayah regional, kami akan menjadi platform untuk semua orang yang ingin memiliki rumah impian.”
Hari memperoleh penghargaan ‘Alumni Distinguished’ dari Fakultas Teknik, Universitas Mumbai, dan tercantum dalam daftar ‘Business of The Day‘ sebagai ‘India Hottest Young Executives’. Ia juga sering menjadi pembicara di INSEAD dan Singapore Management University (SMU) dan pada tahun 2015 menjadi pembicara utama di SP Jain School of Global Management. Hari juga menduduki jabatan di U2opia Mobile, perusahaan pembuat aplikasi, dan TIE (The Indus Entrepreneurs) chapter Singapura, perusahaan nirlaba yang berfokus kepada pengembangan kewirausahaan. Hari juga memegang gelar MBA di jurusan Manajemen Keuangan dari INSEAD dan M.S. dalam bidang Telekomunikasi dari Universitas Colorado di Boulder. (mdtj; foto dok

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*