“Hyang” Ellyhan Jewelry Tampil di JFW

ThreeVenue, Jakarta,–

Hyang … mengkisahkan tentang dewi-dewi kuno Indonesia. Desain Lia Ellyhan ini didominasi ornamen flora, sehingga mampu memancarkan kecantikan alami dari dalam diri bagi siapa pun yang memakainya, demikian diungkapkan pemilik Ellyhan Jewellery yang tengah mempersiapkan karya-karya accecories glamours – nya dalam ajang Jakarta Fashion Week 2017.

Lia Ellyhan yang karyanya pernah hadir di beberapa event Fashion di Hongkong, Jepang dan India, menambahkan bahwa karyanya bukan sekedar indah dan mempesona, namun dirancang dengan pesan moral didalamnya berdasarkan konsep dari cerita-cerita rakyat di tanah air. Oleh karenanya diharapkan bisa memberikan energi postif bagi pemakainya agar menjadi wanita berani dan mandiri.

Koleksi Ellyhan Jewelry mulai dikenakan para model di JFW 2015 dan 2016. Seperti desain karyanya saat di JFW 2015, di mana Lia Ellyhan mendesain perhiasan mutiara dengan tema “Singa Betina dari Marunda” yang berkisah tentang pejuang wanita dari Betawi.

Bahkan pada JFW nanti, Lia Ellyhan bermitra dengan para perajin dan petani mutiara di Lombok dan Ambon, serta dengan perajin perak dari Bali untuk melahirkan karya terbaru yang akan ditampilkan dalam JFW.

“Saya merasa sangat bahagia jika karya saya membuat bahagia pemakainya,” ungkap Lia Ellyhan.

Lia Ellyhan merupakan satu dari sedikit wanita Indonesia yang dianugerahi kemampuan mendesain perhiasan mutiara dan batu mulia. Hal itu sejurus dengan latar belakang pendidikannya di jurusan desain grafis. Apalagi orang tuanya juga perajin perhiasan permata. Jadi klop lah!

Di tahun 2013, menjadi awal kiprah Lia Ellyhan dalam menggarap bisnis aksesoris. Selepas mengikuti program Indonesia Fashion Forward (IFF) yang digagas sebuah majalah wanita terkemuka. Lalu melanjutkan, satu tahun di Centre for Fashion Enterprise (CFE) London, membuka pemikirannya untuk mengekspresikan diri melalui desain perhiasan dengan menggunakan nama Ellyhan Jewelry sebagai merek branded-nya.

Dari sanalah, karya-karya ragam aksesoris berupa perhiasan seperti kalung, anting, gelang dan cincin, lahir darinya. Karena perhiasan bagi wanita untuk menyempurnakan penampilan serta menonjolkan kecantikannya. Perhiasan cantik dengan desain terbaik, semakin melengkapi agar wanita tampak lebih anggun dan menawan.

Lia Ellyhan, pemilik Ellyhan Jewelry sangat paham dan mengerti sehingga mampu melahirkan karya perhiasan mewah dan indah buatan tangannya yang terbuat dari mutiara asli dan batu-batu mulia dari seluruh Nusantara.

(tjo; foto mm

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*