Indonesia Motorcycle Show 2016
Hadirkan Kejutan Baru Teknologi Sepeda Motor

Jakarta, –

Indonesia Motorcycle Show (IMOS), kembali dihelat, 2 – 6 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), yang digelar Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengusung tema “Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

“Meskipun semester kedua tahun ini pasar sepeda motor masih menurun namun AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring membaiknya perekonomian Indonesia,” ungkap Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI.

Menurut data AISI, Indonesia masih menjadi pemain terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India. Industri sepeda motor memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi pada pengembangan industri nasional melalui penciptaan lapangan kerja serta penyerapan jumlah tenaga kerja.

Dan AISI terus berupaya mendorong pertumbuhan pasar sepeda motor nasional seraya terus memperbesar jangkauan pasar luar negeri, baik Asia Pasifik maupun Eropa. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan volume ekspor dari tahun 2014 hingga 2016 ini yang mencapai peningkatan mencolok sebesar 500%.

Pameran dua tahun sekali ini disponsori Pertamina Lubricant dan diikuti 33 merek dari beberapa kategori produk, antara lain sepeda motor yaitu Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha, TVS, BMW dan KTM, merek-merek spare parts antara lain Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, merek-merek Lubricants seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Sementara lima anggota AISI; Honda, Kawasaki, TVS, Suzuki, Yamaha akan menununjukkan produk-produk terbaik mereka di IMOS 2016. Sekaligus IMOS menjadi ajang untuk memantapkan eksistensi brand mereka. Tentunya dengan hadirnya sejumlah kejutan seperti  Kawasaki misalnya akan menghadirkan full line up, Ninja Series, Classic Series, Off Road Series, dan Advanture Series. TVS Motor akan menampilkan motor konsep andalan, dimana cikal bakal dari sepeda motor sport premium TVS dengan kubukasi mesin 300cc ini telah menjadi perbincangan yang hangat baik di India maupun di Indonesia.

Lain lagi dengan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS), yang menghadirkan gebrakan terbaru dari Suzuki dengan memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki. PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom.

“IMOS untuk AISI adalah ajang untuk industri sepeda motor Indonesia menunjukkan perkembangannya, dan IMOS juga menjadi wadah penting bagi AISI untuk terus mendorong kesadaran Safety Riding,” jelas Gunadi.

Tahun 2016 ini  IMOS memiliki berbagai macam aktifitas outdoor yang dinaungi oleh IMOS Motofest. Mulai dari IMOS Jamboride jamborenya para bikers, IMOS Motocustom karya anak bangsa, IMOS Motogymkhana Kompetisi keterampilan mengendalikan sepeda motor standar dan IMOS Moto Bazaar bagi penggemar sepeda motor, jelas Sigit Kumala selaku Ketua Pelaksana IMOS 2016.

Selain acara donor darah, safety riding class yang dilanjutkan dengan test ride,  dan promo helm NHK type Predator (Double Visor) Harga 375.000 ribu menjadi 150.000 ribu. Disamping para pengunjung  IMOS juga dapat menikmati fasilitas shuttle bus dari FX Mall ke JCC venue pameran, promo dari Uber motor beserta mobil dan spot parkir khusus bagi motor diatas 250 cc.

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) selaku sponsor dan selaku pengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional, memiliki keterikatan kuat dengan industri otomotif di Indonesia. Khusus di IMOS 2016, Pertamina Lubricants memperkenalan salah satu varian Enduro terbaru yakni Enduro Matic-G yang didesain khusus untuk penggunaan sehari-hari pada mesin sepeda motor dengan transmisi otomatis (CVT).

Pertamina Lubricants menyatakan bahwa keikutsertaannya dalam IMOS 2016 adalah wujud tanggung jawab pelumas Pertamina dalam memberikan produk dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan konsumen setianya Indonesia.

(ist/mdtj; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*