Jakarta International Dental Expo 2016

Wadah Perkembangan Industri
Kesehatan Gigi Se-Asia Tenggara

JAKARTA, –

Dalam rangka memajukan ilmu kedokteran gigi dan penyebaran edukasi kepada masyarakat luas, PDGI Jakarta dan PDGI Jakarta Selatan menyelenggarakan Pameran industri kesehatan gigi, Jakarta International Dental Expo (JIDEX) 2016 berlangsung 5-7 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center.

Indonesia memiliki 26.667 dokter gigi, dan Jakarta menjadi domisili bagi lebih dari 5.000 dokter gigi. Jakarta di 118 rumah sakit dan klinik bertaraf nasional serta internasional, yang memiliki fasilitas kesehatan gigi. Dengan besarnya populasi di Indonesia, dan ditambah sekitar 8.000 dokter gigi lulusan baru, tentunya berdampak kepada industri kedokteran gigi di Indonesia.

Untuk mengisi peluang besar yang akan terus berkembang. JIDEX 2016 akan menjadi ajang untuk menampilkan teknologi inovatif, material dan jasa serta untuk menyediakan platform yang cocok untuk bisnis dan perdagangan dalam industri kedokteran gigi. Karena pelayanan kesehatan gigi merupakan kebutuhan dasar setiap manusia.

Tidak hanya untuk kebutuhan pengobatan gigi dan mulut saja, namun juga untuk kebutuhan estetika, yang mampu menunjang penampilan seseorang. Bahkan sudah menjadi lifestyle dalam masyarakat di Tanah Air. Jadi sangatlah penting bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi yang bermutu oleh praktisi medis yang kompeten.

Kendati demikian, penyebaran edukasi dan kemudahan akses terhadap pelayanan kesehatan gigi di Indonesia belum merata. Persatuan Gigi Indonesia (PDGI) merupakan organisasi profesi yang menghimpun para dokter gigi di Indonesia yang salah satunya berperan dalam membantu Pemerintah dalam terbentuknya pemerataan tenaga dan akses dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gigi yang bermutu di masyarakat.

Drg. Diono Susilo, Ketua PDGI Jakarta Selatan selaku penyelenggara dari JIDEX 2016 menjelaskan bahwa pameran Jakarta International Dental Expo (JIDEX) 2016 merupakan pameran industri kedokteran gigi Indonesia yang pertama kali digelar oleh PDGI Jakarta & PDGI Jakarta Selatan. Berlangsung selama tiga hari pada tanggal 5-7 Agustus 2016. Berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), dengan area Pamerna yang meliputi Main Lobby, Assembly Hall dan Plenary Hall.

“Tidak hanya menghadirkan teknologi yang inovatif, Jakarta International Dental Expo (JIDEX) 2016 diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mendalami edukasi tentang kesehatan gigi.” tuturnya.

Sementara Agus Riyadi selaku Project Director dari API Event mengemukakan bahwa JIDEX akan fokus untuk memperkenalkan industri kedokteran gigi kepada para pelaku industri dan juga untuk masyarakat luas. Apalagi Jakarta International Dental Expo (JIDEX) 2016 akan menghadirkan lebih dari 100 perusahaan dalam dan luar negeri dengan menyasar lebih dari 7.000 pembeli potensial dan 1.500 peserta konferensi dari industri kesehatan gigi.
(gha/mdtj ; foto dok

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*