Jalan Panjang 23 Tahun Indocomtech

Dari Dyandra Hingga API

Jakarta,-

Awalnya pameran “INDOCOMTECH” adalah “milik Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia” (APKOMINDO yang asosiasi), pameran tersebut merupakan pameran Komputer dan IT terbesar dan berskala Nasional, dimana untuk yang pertama kali diadakan pada 14–22 November 1992 di arena PRJ Jakarta.

Pada tahun 1993, APKOMINDO yang asosiasi menjalin kerjasama dengan PR INKE MARIS untuk  menyelenggarakan Pameran INDOCOMTECH-nya.

Selanjutnya sejak tahun 1994, tepatnya pada tanggal 7–11 September 1994 bertempat Jakarta Convention Center, Senayan, untuk pertama kalinya penyelenggaraan Pameran INDOCOMTECH dilakukan oleh DYANDRA PROMOSINDO sebagai Event Organiser, tentu saja pada saat itu DYANDRA PROMOSINDO melakukan kerjasama dengan APKOMINDO yang asosiasi.

Perjalan panjang pun terus dilalui bersama-sama antara APKOMINDO yang asosiasi dengan DYANDRA PROMOSINDO untuk bersama-sama mensukseskan Pameran INDOCOMTECH, sejak tahun 1994 hingga tahun 2006.

Namun perjalan panjangan kerjasama APKOMINDO yang asosiasi dengan DYANDRA PROMOSINDO, terhenti hanya sampai tahun 2006, karena sejak tahun 2007 Pameran INDOCOMTECH dialihkan oleh Pengurus APKOMINDO yang asosiasi, dari milik APKOMINDO yang asosiasi kepada APKOMINDO Indonesia Foundation (atau kepada APKOMINDO yang Yayasan), sehingga penyelenggaraan Pameran INDOCOMTECH dilakukan oleh DYANDRA dengan APKOMINDO yang Yayasan, bukan lagi dengan APKOMINDO yang asosiasi.

Dengan demikian sejak tahun 2014, tepatnya pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2014, penyelenggaran Pameran INDOCOMTECH tidak lagi dilakukan oleh pihak DYANDRA PROMOSINDO maupun oleh APKOMINDO yang Asosiasi, melainkan oleh PT. Amara Pameran International (API) dan bekerjasamanya dengan APKOMINDO yang Yayasan (APKOMINDO Indonesia Foundation).

Selamat dan sukses, semoga informasi sejarah Pameran INDOCOMTECH, dapat membawa kebaikan kepada masyarakat teknologi informasi Indonesia dan tentunya komprehensif untuk semua pihak. ( *Cepu Supriyanto, Sekretaris Eksekutif DPP Apkomindo; foto muller

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*