Kimbab 20 Meter, Jadi Diplomasi Kuliner Korea

Jakarta,-

Korea tak bosan-bosan mengenalkan apa yang menjadi ciri khas mereka. Bahkan sebagian masyarakat Indonesia menyukai ragam budaya serta kuliner Korea. Oleh karenanya di ajang K-Content Expo, kuliner Kimbab pun dibuat sepanjang 20 meter. Bahkan isteri Duta Besar Korea Gye Young Cho bersama 50 pengunjung pameran terlibat membuat Kimbab terpanjang tersebut.

Penyajian Kimbab terpanjang itu sekaligus lebih mengenalkan makanan khas Korea lebih luas lagi di masyarakat Indonesia. Isteri Dubes Korea pun tak tanggung-tanggung ikut mengenalkan ‘penganan bekal’ khas ke sekolah dan kantor negeri ginseng itu.

Kimbab BSD Three 3Kimbab salah satu ragam kuliner Korea yang disukai masyarakat Indonesia, selain topoki, bulgogi, dan kimchi. Gye Young pun kerap menyuguhkannya saat menemani suaminya menerima tamu di rumah dinas Dubes. Baik itu pejabat pemerintah, duta besar negara sahabat, pengusaha atau kelompok masyarakat.

Ke empat jenis kuliner ini, di banyak negara Asia lainnya juga digemari seperti, Vietnam, Thailand dan Malaysia. “Kami ingin mengenalkan kimbab lebih luas lagi”, ungkap isteri dubes dengan bangga.

Membuat kimbab yang berisikan campuran nasi, rumput laut, telur dadar, wortel dan sayuran lainnya, secara bersama-sama hingga 50 orang banyaknya merupakan pengalaman yang luar biasa. Tentunya bagi Gye Young Chu dihadapan banyak orang merupakan kali pertamanya.

K-Content Expo dengan K-Food nya mempermudah masyarakat mendapatkan ragam kuliner Korea yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Dan kini sudah banyak tersedia makanan khas Korea kemasan yang mudah diperoleh di super market-super market yang ada.

(ist/mdtj; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*