Korindo Terbaik CSR di Papua

Asiki,-

Korindo Papua menjadi perusahaan swasta terbaik di Papua dalam tiga tahun berturut-turut didalam mengelola CSR nya, demikian dikemukakan John Way, Kepala  Badan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Propinsi Papua, saat kunjungan pertamanya di Asiki, Boven Digul Papua.

Bahkan, John meminta perusahaan-perusahaan swasta lainnya mencontoh apa yang dilakukan perusahaan Korindo menjalankan komitmen social responsibility-nya terhadap masyarakat sekitar lokasi usahanya. Hal demikianlah yang diinginkan pemerintah propinsi agar para investor turut mengalokasikan keuntungannya bagi pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

11 Oktober 2016, lalu, Gubernur Papua, Lucas Enembe, menyerahkan kepada Korindo Papua penghargaan atas peran aktifnya membantu Pemerintah Propinsi dan Kabupaten melalui program-program CSR yang dilakukannya secara berkesinambungan, lanjut John.

Tahun 2016, pemerintah pusat telah mencanangkan sebagai tahun investasi Papua dan sedikitnya telah 200 perusahaan telah berinvestasi di Papua dengan nilai investasi sebesar Rp 46 triliun. Propinsi Papua ditargetkan nilai investasi tahun ini mencapai Rp 50 triliun, dengan pertumbuhan ekonomi 8,9 %. Dimana sektor yang dibuka untuk investasi  diantaranya Pertambangan, Perkebunan dan Pertanian.

Meski tingkat pertumbuhan ekonomi tinggi, namun tidak menyebar secara merata. Karena hanya di kabupaten-kabupaten yang dimasuki sektor swasta sajalah yang tingkat pertumbuhannya tinggi. Oleh karenanya, tegas John Way, BPTPM Propinsi tengah menggenjot 19 kabupaten lainnya untuk segera membentuk BPTPM tingkat kabupaten, agar memudahkan terlaksananya perijinan investasi. Di tengah-tengah upaya terus menerus Pemerintah Propinsi membenahi infrastruktur Papua bersama pihak swasta. 

(ry/tjo;foto ry

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*