Monster Bazaar TeknologiPerusahaan 'Start Up' Jadi Primadona

Jakarta,-

Maraknya perusahaan start-up yang menjual layanan berbasis digital hingga bisnis online perorangan akan semakin kompetitif. Hal ini bisa mendorong perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi secara umum di Tanah Air. Oleh karenanya perusahaan Start up pada pameran  Mega Bazaar yang bertemakan Monster Bazaar Teknologi di Jakarta maupun Yogyakarta, Maret mendatang, bakal menjadi primadona, demikian dikemukakan Soegiharto Santoso, Ketua Umum Apkomindo.

Oleh karenanya dipameran kali ini selain memberikan update tentang teknologi baru dari berbagai vendor, juga akan mengangkat industri TIK dalam negeri, terutama start-up ” jelas pria yang akrab disapa Hoky itu.
 
Hoky menambahkan, tahun 2016 dianggap sebagai tahun berkembangnya teknologi digital di Indonesia dengan meratanya layanan internet cepat 4G LTE, tentu akan semakin membantu berbagai aktivitas masyarakat menjadi lebih digital di segala bidang. Baik untuk bisnis, sosial maupun pariwisata hingga pemanfaatan dalam peningkatan pelayanan publik dan pemerintahan.
 
Disamping itu, berkembang inovasi yang menghadirkan perabot rumah tangga yang terkoneksi dengan Internet. Jadi, bukan mimpi lagi jika dalam beberapa waktu ke depan kita bisa mengendalikan barang-barang di rumah kita hanya dengan menggunakan handphone, ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.
 
Trend tersebut dikenal dengan Internet of Things. Ini akan berdampak pada perubahan peta permainan yang signifikan dan mempengaruhi berbagai bidang kehidupan dan bisnis seperti bidang pembangunan, energi, bidang rumah tangga, bidang kesehatan, bidang industri, bidang transportasi, bidang perdagangan, bidang keamanan dan  bidang teknologi serta jaringan.

Trend ini sangat berkait erat dengan trend lainnya yaitu Big Data dimana seluruh perangkat IOT tentunya akan memberikan kontribusi “peledakan” upload dan download data yang sangat besar yang perlu ditangani secara khusus dan dengan tingkat availibility, realibility dan khususnya scalibility serta kemampuan analisis yang tinggi.

Pada gelaran Mega Bazaar – Monster Bazaar Teknologi, tahun ini mengusung tema “Technology and Entertainment”  yang menginterpretasikan tren terbaru yang dikemas khusus untuk masyarakat, ungkap Hendra.

Sedangkan Ichwan Sofwan, General Manager Dyandra Promosindo menambahkan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara telah menyiapkan berbagai program menarik seperti DJ Competition, Technology Hunt, Uang Kaget, Game Online Competition, dan berbagai entertainment lainnya yang akan memeriahkan Mega Bazaar 2016 di Jakarta (JCC) dan Yogyakarta (Jogja Expo Center).

(*mdtj; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*