Mozaik Housewares & Gift Show 2017
Sasar Pasar Asia Tenggara & Australia

Jakarta,–

Penyelenggaraan 2nd MOZAIK Housewares & Gift Show 2017, bakal dihelat 05-08 Oktober 2017, mendatang  di HallnA dan B, Jakarta Convention Center (JCC)  Indonesia. Memperkenalkan  bisnis di industri peralatan rumah tangga, disain dan cinderamata di Indonesia. Event ini tidak hanya menyasar pasar Indonesia, Asia Tenggara dan Australia. Demikian dikemukakan Lia Indriasari, Presiden Direktur dari Nine Events selaku organizer.

Dengan besarnya populasi serta pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, hingga pertengahan 2016, tambahnya, Indonesia tercatat memiliki pertumbuhan GDP sebesar 5,18%. Kondisi ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menarik dan dilirik oleh perusahaan asing untuk berinvestasi dan berbisnis.

Sebagai pasar ritel yang kuat dan terbesar di kawasannya, permintaan pasar domestik Indonesia di industri peralatan rumah tangga diproyeksikan naik sebesar 10% di tahun 2017 mendatang.

Sedangkan pasar ritel di Asia Tenggara secara umum tergolong beragam, berskala besar dan berkembang secara pesat. Dimana sebagian besar negara-negara di Asia Tenggara dianggap sebagai pasar menarik yang masih akan terus berkembang. Dan masyarakat kelas menengah, yang memiliki pendapatan rata-rata lebih tinggi, merupakan konsumen potensial dari pasar ritel dalam jangka panjang.

Oleh karenanya,  pada tahun 2020 diproyeksikan bahwa populasi kelas menengah di Asia Tenggara akan mencapai 400 juta orang, dimana kelompok ini memainkan peran pentingnya sebagai konsumen potensial. Berdasarkan data Euromonitor International pada tahun 2015, Indonesia adalah satu diantara lima negara berkembang yang memiliki kelas menengah dengan potensi terkuat di periode 2015 – 2030.

2nd MOZAIK Housewares & Gift Show, lanjut Lia, akan menampilkan lebih banyak merek dari sektor peralatan rumah tangga, yang diharapkan akan menarik lebih banyak buyers internasional. Sebagai catatan 1st MOZAIK Housewares & Gift Show 2016, diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan lokal dan internasional serra berhasil menarik lebih dari 5.000 buyers, dimana 16% pengunjung berasal dari mancanegara.

Presiden Direktur dari Nine Events ini meyakini 2nd MOZAIK Housewares & Gift Show akan menarik lebih banyak buyers internasional.  Dengan konsep baru, MOZAIK Housewares & Gift Show siap untuk menjadi tujuan utama dari produk-produk housewares & gift di Indonesia, untuk buyers internasional, terutama dari Asia Tenggara dan Australia.

MOZAIK Housewares & Gift Show menjadi satu-satunya pameran peralatan rumah tangga, disain dan cinderamata di Indonesia, yang mengumpulkan supplier-suplier utama dari industri peralatan rumah tangga dan cinderamata, baik dari Indonesia, Asia Tenggara dan Australia, yang inovatif,  kreatif, serta dikemas dengan display yang sangat menarik.

MOZAIK Housewares & Gift Show menjadi kolaborasi dua kekuatan, lokal dan internasional. Kekuatan PT Sembilan Tarsus Indonesia (Nine Events) di bidang industri peralatan rumah tangga lokal, desain dan MICE, dengan kekuatan Tarsus Grup PLC, salah satu penyelenggara pameran terkemuka di dunia dengan portofolio global di berbagai industri.

Perlu diketahui Tarsus memiliki track record pameran dagang di industri peralatan rumah tangga dan desain, seperti Ideal Homex dan Zuchex di Turki, yang merupakan salah satu pameran peralatan rumah tangga terbesar di dunia. Dan kini menyelenggarakan 2nd MOZAIK Housewares & Gift Show 2017 berstandar internasional yang menjadi tujuan utama bagi pasar Asia Tenggara dan Australia.

(ist/gha; foto dok

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*