Peluang Pasar Red Ginseng Korea di Indonesia
Terbuka, Butuh Pengamanan dan Sosialisasi

 

Jakarta,-

Terkait dukungan Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korea melalui aT (Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation) untuk membantu 250 juta penduduk Indonesia hidup sehat dan bahagia dengan Ginseng Merah Korea, maka dibutuhkan pengamanan produk serta sosialisasi edukatif ke masyarakat secara baik dan benar.

Demikian kesimpulan hasil sejumlah pemaparan saat Seminar Ginseng Korea 2016 di Ritz Carlton, Jakarta, yang dihadiri pembicara Fransiskus Xaverius Johan Widiyamo, Direktur Pengembangan Kalbe, Dokter Yusuf Kristianto, MM,MHA, MPH, Phd, Tim Pakar Penelitian BPPSDM Kemenkes RI, Bobby Heo, Direktur Gyeonggi Goverment Ginseng Corporation dan Nam Taek Hong Ketua Representatif aT Jakarta.

aaa_IMG_5934Bahkan menurut Johan, Ginseng Merah Korea memiliki peluang pasar yang terbuka di Indonesia. Karena selama ini Indonesia masih didominasi pemanfaatan ginseng untuk kalangan pria saja. Sementara pasar Ginseng untuk wanita terkait ginseng untuk kecantikan atau kosmetika belum terpenuhi. Disamping tentunya dengan harga yang terjangkau.

Oleh karenanya, bagi Nam Taek Hong, selaku Ketua Representatif aT Jakarta, diharapkan melalui Seminar Ginseng Korea ini, menjadi awal untuk  bergerak aktif memperkenalkan “Ginseng” sebagai makanan kesehatan khas Korea melalui televisi dan media sosial, yang dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia.

Sementara Bobby Heo, Direktur Gyeonggi Goverment Ginseng Corporation, menambahkan bahwa Seminar Ginseng Korea 2016 yang didukung Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korea dan aT (Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation), serta dihadiri oleh hampir 70 peserta, masyarakat Indonesia mengetahui lebih dalam mengenai keunggulan khasiat Ginseng Korea. Bahkan juga semakin mengetahui bagaimana mengenali produk ginseng Korea yang benar, halal dan original.

Ginseng Korea memiliki peran penting dalam kehidupan dan kesehatan masyarakat Korea selama bertahun-tahun. Bukan hanya ke negara-negara Asia seperti Cina, Hong Kong dan Jepang, kini, Ginseng Korea menjadi makanan kesehatan yang diekspor ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia dengan nilai ekspor sekitar 155 juta dolar Amerika.

Para peserta seminar yang terdiri dari perusahaan importir dan perusahaan farmasi dapat membuktikan langsung khasiat Ginseng Korea seperti meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan antioksidan, menghilangkan stres dan rasa lelah, serta berkhasiat untuk mencegah berbagai macam virus penyakit dan kanker.

Para peserta seminar diberikan kesempatan untuk mencoba produk Ginseng, sekaligus peserta dapat mengetahui khasiat dan rasa alami ginseng dengan mencicipi beragam produk Ginseng Korea, seperti Teh Ginseng Merah, Permen Ginseng, dan Jelly Ginseng. Selain diperkenalkan juga produk makanan olahan ginseng yang aman dikonsumsi oleh anak-anak, dan beragam camilan sehat untuk dikonsumsi oleh orang dewasa.

(mull/tjo; foto alicia

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*