‘Seleb Dewan’ Jaro Ade
Rindukan Yankes Manusiawi Bagi Rakyat Kecil

Cileungsi, Bogor,-

Ade Ruhandi atau kerap disapa Jaro Ade, ‘Seleb Dewan’ yang memimpin DPRD Kabupaten Bogor itu,  tengah merindukan pelayanan kesehatan (Yankes)  di daerahnya yang mengedepankan rasa manusiawi didalam menangani pasien khususnya pasien yang kurang mampu. Apalagi di tengah-tengah Kabupaten Bogor yang giat berupaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan sebagai wujud Kabupaten termaju.

“merindukan yankes yang manusiawi, khususnya bagi rakyat kecil, tidak saja melalui kebijakan yang dibuat. Tapi harus ditunjang dengan semangat kebersamaan dari semua elemen masyarakat,” jelas Seleb Dewan yang juga Tokoh Golkar ini.

Kerinduan terhadap Yankes yang manusiawi Jaro Ade tak terlepas dari sebuah peristiwa tertahannya pasien rumah sakit di Cileungsi Bogor, lantaran tak mampu membayar rumah sakit. Temuan itu segera ditindaklanjuti Jaro Ade yang bernama lengkap H.Ade Rohandi, dengan melunasi tunggakan rumah sakit pasien tersebut.

Meski Jaro kecewa dengan sikap pihak RS yang tidak koperatif dan kurang memiliki rasa nilai kemanusiaan pada orang yang tidak mampu. Jaro memilih segera mengeluarkan pasien secepatnya.

“Ini adalah preseden buruk dan turunnya nilai kemanusiaan. Siapa pun itu baik lembaga maupun individu wajib menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan bukan hanya mengedepankan faktor ekonomi dan bisnis, terlebih sebuah lembaga yang langsung berkaitan dengan pelayanan publik yang prima,” pungkas ‘Seleb Dewan’ Jaro Ade.

(ist/gha: foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*