Tak Ada Lagi Kecocokan
Ratna Dilla Memilih Cerai

ThreeVenue, Jakarta,-

Ribut-ribut rumah tangga pedangdut Ratna Dilla bersama Herry Karyaning Cipto nampaknya akan berujung pada perceraian. Hal tersebut dibenarkan Ratna Dilla dan Tiur Hutagalung, kuasa hukumnya usai tampil di sebuah stasiun televisi swasta di bilangan Mampang, Jakarta Selatan (26/7).

Tanda-tanda keretakan rumah tangganya yang berkembang menjadi keributan besar itu sesungguhnya telah ada sejak dua tahun silam. Dan mencapai puncaknya dengan situasi pisah ranjang sejak tiga minggu belakangan ini. Oleh karenanya kemarin (25/7) Ratna Dilla bersama kuasa hukumnya telah mendaftarkan gugatan cerainya di PN Cibinong, Jawa Barat.

“Aku lelah dan capek. Ya … sudah aku putuskan pisah baik-baik. Karena tidak ada kecocokan aja. Saya berfikir ya … sudahlah ga bisa bareng. Intinya keributan atau apa kita mau pisah baik-baik. Keluarga sih kecewa dan akhirnya mereka menyerahkan keputusannya pada aku, karena aku yang menjalaninya. Sekarang terserah aku aja, kalau nggak bisa diperbaiki ya sudah. Masih ada poin-poin yang harus diselesaikan,” urai Dilla.

Bermula dari KDRT yang dialaminya pada hari Sabtu (22/7). Ratna Dilla pun melaporkan peristiwa tersebut ke pihak yang berwajib. Namun besoknya sang suami telah meminta maaf dan berjanji akan berubah. Namun sayang, saat proses mediasi itu, sang suami kembali menunjukkan kemarahannya hingga ada sedikit keributan antar kuasa hukum kedua belah pihak. Akhirnya gagal mediasinya.

“Sampe hari ini sih, sudah nggak panas, sudah mulai reda. Kita juga sudah beberapa kali mediasi. Keputusannya kemarin pas mediasi dari kuasa hukum sudah diterima mereka. Mudah-mudahn nggak ada keributan kaya kemarin antar kuasa hukum kedua belah pihak. Dan sudah ada kesepakatan pada akhirnya,” jelas Tiur Hutagalung.

Dari hati yang paling dalam pelantun lagu Hayang Kawin itu menyayangkan keributan rumah tangganya. Dan sebenarnya dirinya telah memberi kesempatan kepada suaminya untuk berubah, namun tidak diindahkan.

“Dalam rumah tangga keributan hal yang biasa lah yaa. Meski ada sedikit berbekas di muka. Yaa … sudah, kalau memang dia ada minta maaf sama aku, yaa … aku maafin lah. Tapi sekarang sudah saling memaafkan. Tidak untuk melanjutkan keributan yang kemaren sempat ada. Intinya saya sudah lelah dan capek,” tutup Ratna Dilla menyudahi perbincangan.

(mm; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*