'Wisata Tanah Liat' , Clayday Workshop

Jakarta, –

Mozaik Indonesia melalui Clayday Workshop memberikan pengalaman semua orang untuk bisa belajar bekerja dengan tanah liat. Tentunya sambil menikmati suasana cozzy di Historia Food & Bar – Kota Tua, Jakarta. Hitung-hitung sambil berwisata Kuliner khas Kota Tua Jakarta, para peserta diajak membuat keramik dengan bahan baku tanah liat.

Kehadiran Clayday Workshop sebagai rangkaian acara menuju Pameran Lifestyle Interior, Design, and Project, dari Mozaik Indonesia, yang berjalan dibawah arahan langsung para pakar keramik dari Kandura Studio.

Para peserta mengikuti proses pembelajaran singkat seperti diajarkan untuk mengetahui teknik-teknik dasar membuat keramik tanpa harus membawa peralatan apapun.

Diantaranya pembuatan keramik yang dibuat secara langsung atau biasa disebut handbuilding, atau teknik menggunakan casting (cetakan) dan terakhir teknik putar atau throwing, tutur Nuri Fatimah pembuat keramik profesional dari Kendura.

Seperti diketahui, Keramik merupakan bagian dari Lifestyle interior design yang merupakan industri kreatif. Lifestyle interior design bisa dibilang menjadi sebuah kategori yang pesat berkembang di Indonesia. Tidak sedikit desainer di Indonesia yang selalu memberikan sentuhan unik pada produknya sehingga membuat produk buatannya itu menjadi sebuah lifestyle yang digemari masyarakat luas.

Apalagi keberagaman budaya dan suku di Indonesia membuat berbagai macam industri kreatif terus berkembang di negara ini. Dan bahan baku keramik yang mudah didapatkan di Indonesia membuat industri ini lebih approachable untuk terus dilakukannya  inovasi serta kreasi-kreasi baru. (Ist/mdtj ; foto muller

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*