Festival Budaya dan Seni Urban, Seoul

Final Kompetesi R16 Global Series

Jakarta,-

Jangchung Gymnasium menjadi tempat Festival Budaya dan Seni Urban, Seoul  sekaligus Final Kompetesi  R16 Global Series, yakni sebuah kompetisi yang tahun ini digelar untuk kesembilan kalinya, sekaligus merupakan salah satu dari 5 festival B-Boy terbesar di dunia. Kali ini “R16 Korea B-Boy World Final 2015’,  diseleggarakan  Korea Tourism Organization, yang akan dibuka Presiden Direktur Jung Chang Soo pada tanggal 12 – 13 September di Seoul , demikian dijelaskan, Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae.

Ditambahkannya,  bahwa kompetisi B-Boy R16 Korea ini telah menjadi tempat saling bertukar budaya lintas negara bagi generasi muda. Acara ini akan tumbuh menjadi festival dimana pengunjung dari dalam dan luar negeri dapat menikmati berbagai macam uniknya budaya urban. R16 merupakan kompetisi B-Boy global tahunan yang dikenal sebagai R16 Global Series, dengan finalnya yang diadakan selama festival budaya dan seni urban di Seoul.

Acara utamanya adalah kompetisi B-Boy solo dan kru, kontes pertunjukan, serta Popping solo dan kompetisi Locking. Lebih dari 20 kejuaraan R16 digelar di beberapa negara untuk menentukan pemenang yang berhak melaju ke babak final di Seoul.

Hari pertama akan digelar kompetisi popping, locking, dan solo battle dari masing-masing kategori. Hari kedua akan akan digelar pertunjukan B-Boy, Hip-hop Stage, dan crew battle. Sebelum kompetisi ini dimulai, terdapat bermacam-macam event lain yang dapat dinikmati, seperti street market dan pameran gravity yang diadakan di sekitar tempat acara berlangsung.

Pada kualifikasi perwakilan Korea, ‘Fusion MC”, yang merupakan pemenang tahun lalu, mengalahkan tim “Gamblerz Crew” dan terpilih sebagai perwakilan Korea untuk kategori crew battle. Dan pada final kali ini termasuk kandidat pemenang yang kuat. (mdtj/ foto dok kto

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*