HUT IKJ yang ke 45 Tahun Gelar Gebyar Seni dan Budaya

Jakarta,-

Memperingati Institut Kesenian Jakarta (IKJ)  yang ke 45 Tahun,  menggelar perayaan seni dan budaya yang meriah di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki,Jakarta Pusat hingga 27 juni 2015, demikian dijelaskan Rektor IKJ,Wagiono.

“Perayaan ulang tahun IKJ akan menampilkan kehebatan karya karya dan berbagai aktifitas menarik dari tiga fakultas, Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa, dan Fakultas Film dan Televisi yang digagas melibatkan akademik dan mahasiswa dengan tujuan mrngajak pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan para perupa dan mahasiswanya,” katanya.

Hari ulang tahun IKJ ke 45 dibuka dengan perayaan di seluruh area Taman Ismail Marzuki dan menggelar festival seni dan budaya yang seru dimeriahkan oleh acara acara pendukung seperti bazar, talkshow, lomba lomba dan pertunjukan yang melibatkan para siswa SMU, Mahasiswa IKJ, Alamamater, dan komunitas seni.

Muhamad Yusuf memaparkan acara acara HUT ke 45 IKJ ini terbuka untuk umum agar masyarakat dapat sekaligus turut merayakan dan mengapresisasikan berbagai perwujudan kesenian dan kebudayaan yang menarik dengan beberapa  rangkaian acara.

“FSR IKJ Memantapkan eksistensinya dalam memfasilitasi dan mendukung berbagai kegiatan seni budaya dengan bekerja sama dengan beberapa pihak di jakarta, lalu pada pameran seni rupa nanti mereka akan menampilkan karya dosen FSR IKJ dan dosen Sookmyang Women`s, lalu ada pameran komik dan lomba lomba seperti fashion show atau lomba lukis, dan acara acara lainnya,” jelasrnya.

Dan acara puncak ulang tahun IKJ akan berada di tanggal 27 yaitu dengan acara syukuran serta arak arakan 45 tahun IKJ. “Arak arakan merupakan simbol ungkapan syukur IKJ yang mencapai usia 45 tahun dan menjadi institus kesenian tertua di Indonesia.

“Dalam arak arakan itu akan ada tumpeng yang di usung yang melambangkan harapan bagi kelancaran perjalanan IKJ ke depan sebagai satu satunya perguruan tinggi seni di provinsi jakarta yang didirikan atas prakarsa mantan gubernur DKI Ali Sadikin,” tukas Wagiono. (nda/mdtj/foto nda

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*