Pameran Tunggal ke-5, Made Wiguna Valasara

Jakarta,-
Dalam waktu dekat, Made Wiguna Valasara,  seorang seniman yang mendalami seni lukis dan Patung  mengadakan pameran tunggal-nya ke-5, bertajuk  “Lukisan –Lukisan”, di Museum Art 1, Jakarta dan dikuratori oleh Agung Hujatnikajenong, pada 5 November mendatang.
Pameran tunggalnya kali ini,  Valasara mencoba untuk menekankan sudut pandangnya sebagai pelukis dengan menggunakan bidang kanvas untuk menyampaikan pesan atau teks, sehingga berbeda dari penggunaan media kanvas pada umumnya dimana kanvas digunakan sebagai bidang lukisan.
Sementara Jennong, selaku kurator mengungkapkan bahwa karya-karya pada pameran ini tidak menampilkan lukisan dalam pengertian konvensional. Karya-karya tersebut merupakan presentasi sebuah proyek tentang seni lukis yang ‘ideologis’, menggunakan kanvas tetapi tidak sebagai medium yang netral, melainkan material yang bersifat simbolik membawa serta sejarah seni lukis serta dominasinya dalam praktik penciptaan seni selama berabad-abad.
Dalam pameran ini juga ditemukannya gambar-gambar yang diambil atau dicuplik dari lukisan-lukisan renesans yang digunakan untuk menunjukan rentang usia sejarah seni rupa (barat) yang sampai dengan saat ini masih diyakini. (mdtj ; foto dok

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*