Street Dealin IX; Merayakan Seni Jalanan

Jakarta, -Seni jalanan berkembang progresif di kota besar banyak anak muda lebih tertarik untuk menekuninya, ini dibuktikan dengan event-event seni jalanan atau street art yang begitu banyak peminatnya.

Salah satunya Street Dealin 9, event yang diprakarsai oleh Gardu House yang penyelenggaraannya kali ini dilakukan bersamaan dengan Jakarta Biennale 2015, bertempat di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta.

Acara yang terbesar karena tidak hanya dilakukan oleh para artis lokal tapi juga dari seniman luar negeri. Ada dari Malaysia, Singapura, Jepang, New Zealand, dan Filipina.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengangkat seni jalanan seperti hip-hop, skate, BMX, grafiti. Kami ingin tunjukan bahwa seni jalanan bukan diisi oleh begundal-begundal narkoba,” ucap Lindung, Manajer Festival, di Gudang Sarinah, Jakarta.

Melihat perkembangan ini Jakarta termasuk salah satu kota yang menjadi obyek bagi street artist, oleh sebab keramaian kota dan ketersediaan medium, tembok, untuk dilukis. Ini modal terbesar yang dapat dijadikan untuk mengumpulkan street artist dunia. (Frigidanto Agung

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*