Breakwater Marina Beach, Semarang
Hadirkan Momen Berwisata

ThreeVenue, Semarang,-

Buat kamu yang suka menjelajah pantai, jangan lewatkan 5 spot asyik dan menggoda yang kini hadir di Semarang, Jawa Tengah.

Setelah Kota Lama yang menjadi pusat dan destinasi wisata unggulan, saatnya menikmati spot-spot menarik di Marina Beach dengan menaiki perahu keliling pantai hingga melihat Rusa dan Kancil, tentu menarikkan …

Marina Beach atau pantai Marina merupakan hasil reklamasi yang di lakukan pemerintah Kota Semarang. Dulunya pantai ini merupakan sebuah hutan bakau, yang diubah menjadi kawasan perumahan dan pertokoan. Karena letaknya yang cukup dekat dengan laut Utara Jawa, akhirnya lokasi ini dijadikan sebuah tempat rekreasi dan wisata. Meskipun hasil reklamasi, namun proses pembuatannya tetap memperhatikan keseimbangan alam.

Pantai Marina memiliki pemecah ombak atau breakwater yang digunakan untuk menenangkan arus gelombang laut yang menghantam bibir pantai. Di samping untuk mengendalikan abrasi yang akan berakibat garis pantai jadi berkurang. Dan pemecah gelombang ini menjadi spot daya tarik tersendiri para wisatawan untuk mengabadikan momen berwisata di Pantai Marina. 

Belum lagi hadirnya pepohonan rindang di sepanjang pantainya yang menyajikan susana pantai yang sejuk namun indah. Dan tak sedikit masyarakat memanfaatkan tepi Pantai Marina menjadi sarana berolahraga. Lantaran di bibir pantai terdapat selasar yang terbuat dari pasang Paving Block sehingga nyaman digunakan untuk kegiatan berolahraga ringan.

5 spot lainnya di Pantai Marina Semarang yang bisa dijadikan lokasi wisata yang mengasyikan bagi wisatawan yang berkunjung yakni Naik Perahu Keliling Pantai di Pantai Marina. Pengunjung dapat berkeliling di laut dengan menyewa sebuah perahu. Apalagi ombak Pantai Marina tidak terlalu besar sehingga membuat pengunjung yang datang bisa merasakan berada di tengah-tengah laut. Untuk mendapat momen ini setiap pengunjung yang ingin mencoba berkeliling dengan perahu di laut Pantai Marina wajib membayar sewa perahu sebesar Rp 5.000 saja per orangnya.

Spot lainnya Berfoto di Ujung Dermaga. Kegiatan menarik di Pantai Marina ini ada sebuah dermaga kecil yang memang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Dan mengambil foto di bagian ujung dermaga saat matahari terbenam menjadi momen terindah dalam kisah perjalanan para wisatawan.

Spot berikutnya Kebun Buah Naga. Wowww … ada kebun buah di pinggir pantai. Nah, Pantai Marina menjadi salah satunya destinasi menikmati buah Naga di pinggir pantai. Tidak terlalu besar memang, namun tentunya bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung atau wisatawan saat berada di Pantai Marina.

Khusus untuk para penghobi Memancing, Pantai Marina menyiapkan spot memancing yang menantang. Sisi utara garis Pantai Marina adalah lokasi yang tepat untuk bersantai dan berlibur. Pada bagian bibir pantai terdapat tumpukan batu-batu besar yang digunakan untuk mencegah pantai dari abrasi adalah lokasi terbaik para pemancing untuk mendapatkan ikan. Kalau ingin memancing dengan adrenalin yang lebih seru lagi cukup menyewa perahu untuk  memancing di laut lepas.

Spot terakhir yang tak kalah istimewanya di Pantai Marina Semarang yakni hadirnya sekawanan Rusa dan Kancil. Pantai Marina memiliki tempat khusus untuk hewanhewan tersebut. Jadi, para wisatawan yang berkunjung jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat hewan-hewan lucu ini lho.

Apalagi Pantai Marina Semarang berada tak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani.

Jadi,  kalau berwisata ke Semarang selain jalan-jalan ke Kota Lama Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Marina Semarang juga yaa … sebelum menikmati ragam kuliner khas Kota Semarang yang menggoda selera itu boleh cari tahu informasinya di www.traveloka.com. Yukkk … menikmati dan mengeksplore Kota Semarang.

(a yen/tcs; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*