Bromo dan Malang Famtrip Mitra MATTA I 2016

Malang,-

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata mengadakan Kegiatan Tahap Pertama Famtrip Mitra MATTA 2016, yang memperkenalkan keindahan eksotisme Bromo dan Kota Malang, Jawa Timur. Famtrip yang dilaksanakan 24-28 April lalu tersebut diikuti sebanyak 36 travel agents Malaysia yang tergabung dalam Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA).

Sepanjang kegiatan, peserta diperkenalkan pada potensi wisata di Jawa Timur, khususnya wisata di Bromo dan Kota Malang. Selama di Bromo, para agent wisata Malaysia berkesempatan menyaksikan keindahan momen matahari terbit yang membuat mereka terkagum dengan keindahannya. Sementara di Batu, Malang peserta mengunjungi berbagai obyek wisata favorit seperti Kusuma Agrowisata, Museum Tubuh, dan Museum Angkut.

Tidak itu saja, para agent perjalanan wisata dari Malaysia juga diajak untuk melakukan inspeksi beberapa hotel di Malang, diantaranya Ijen Suite Hotel, Harris Hotel & Convention, Hotel Atria, dan Shalimar Boutique Hotel. Dengan melakukan hotel inspection, peserta dapat mendapatkan referensi mengenai akomodasi untuk dipasarkan melalui paket wisata yang dapat ditawarkan kepada wisatawan Malaysia.

Famtrip juga melakukan kegiatan Business Matching (26/4) yang dihadiri oleh peserta sebagai buyer dan 20 industri lokal sebagai seller yang berasal dari berbagai macam instansi travel dan hotel yang ada di Jawa Timur. Business Matching merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memfasilitasi industri lokal untuk membangun business networking-nya dengan biro perjalan asing yang menjadi peserta Fam Trip. Selain peserta juga diberi penjelasan mengenai destinasi-destinasi wisata dan akomodasi di Jawa Timur yang dipresentasikan oleh perwakilan ASITA Jawa Timur dan PHRI Jawa Timur.

Program Tahap Pertama Famtrip Mitra MATTA ini menjadi upaya untuk membentuk kerjasama meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Berkaitan dengan bagaimana mempromosikan Indonesia dengan konsep seeing is believing atau alami sendiri lalu yakinlah bahwa Indonesia itu mengagumkan. Tentunya diharapkan meningkatkan target wisatawan mancanegara di setiap tahunnya.

(ist/nyg; foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*