Matka-Nordic Travel Fair 2017 Ajang Promo
Wonderful Indonesia Explores Further

Jakarta,-

Perhelatan Matka – Nordic Travel Fair, 19 – 22 Januari 2017 mendatang di Messukeskus, Helsinki, Finlandia, akan menjadi awal promosi Wonderful Indonesia di Tahun 2017 ini.

Deputi Pemasaran Mancanegara, I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Nia Niscaya keterlibatan ini demi capaian target 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) dengan devisa sebesar $14,9 miliar.

Dan tahun ini tujuan wisman Eropa ditargetkan akan mampu mendatangkan 2,1 juta wisman ke Indonesia. Lebih khusus lagi, pasar Nordic memiliki potensi yang besar sebagai originasi wisman. Populasi sebanyak 27 juta jiwa dengan rata-rata penghasilan per kapita sebesar $55.235. Pasar Nordic, pasar yang diperhitungkan, lanjut Pitana.

Sepanjang tahun 2015, jumlah Wisman Nordic yang ke Indonesia sebanyak 98.960 Wisman. Sedangkan hingga Oktober di tahun 2016 jumlah wisman Nordic sudah tercatat sebanyak 95.196 wisman, jelas Nia Niscaya.

Oleh karenanya, langkah-langkah untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di pasar Nordic sangat trategis. Perhelatan ini adalah pameran pariwisata terbesar di kawasan Eropa Utara dan diakui sebagai event terbaik untuk masuk ke pasar Nordic, Baltic, dan Rusia, beber Nia.

Kemenpar akan menggandeng 6 industry pariwisata yang terdiri dari 1 (satu) Destination Management Company/ Organization (DMC/DMO), 3 (tiga) tour agents/tour operator (TA/TO), dan 1 (satu) hotel. Dan untuk meramaikan pavilion Indonesia, juga akan menampilkan tari-tarian tradisional dan minuman khas tradisional Indonesia yang disajikan selama pameran.

Wonderful Indonesia Explores Further adalah tagline yang diusung Kementerian Pariwisata untuk menunjukkan kekayaan alam, kerajinan yang unik, musik, berbagai kekayaan kuliner, destinasi wisata, dan yang paling utama adalah keragaman dan keramahan masyarakatnya, pungkas Nia.

(gha/ foto ist

Bagikan tulisan ini melalui...

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*